Ustaz Adi Hidayat Beri Komentar Bijak Tentang Film Kiblat yang Dikecam Tak Layak Tayang

Ustaz Adi Hidayat Beri Komentar Bijak Tentang Film Kiblat yang Dikecam Tak Layak Tayang

Film Kiblat  mendapat perhatian karena dianggap tak layak tayang di bioskop. Ustaz Adi Hidayat memberikan tanggapan bijaksana terkait masalah tersebut. Ustaz Adi menyebut semua penggiat seni seperti sutradara bebas membuat konten sinetron atau film dengan syarat tertentu.

“Tidak dilarang membuat konten sinetron, film, sepanjang punya nilai kebaikan untuk masyarakat sekitar, yang penting mendidik dan mengantarkan pada kemuliaan,” ujar Ustaz Adi dilansir dari akun TikTok @hamballah2305202.

Ustaz Adi sudah melihat poster film Kiblat yang menuai kontroversi. “Saya sudah melihat posternya, banyak tokoh agama dari MUI yang memberikan tanggapan, masukan yang positif,” imbuh Ustaz Adi. 

Meski tak menjelekkan poster film Kiblat, Ustaz Adi berusaha memberikan pemahaman dalam membuat film harus memperhatikan nilai moral, edukasi, dan mengarahkan kepada kebikan, bukan sekedar mencari peminat untuk menonton film tersebut.

Ustaz Adi Hidayat Tentang Film Kiblat (SINDOnews)

“Sah-sah saja membuat judul yang menarik perhatian, tapi tidak sah jika bertentangan dengan nilai moral di masyarakat, apalagi nilai keyakinan tertentu. Dengan segala hormat mendoakan penggiat seni selalu sehat dan bisa membuat konten baik,” harapnya.

Ustaz Adi mengimbau untuk tidak menjelekkan atau menjatuhan film Kiblat. “Kita selalu support penggiat seni membuat film yang bagus. Jangan lupa penggiat seni bisa melakukan konsultasi dengan ulama atau MUI,” jelas Ustaz Adi.

Cholil Nafis Ketua Bidang Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta agar film Kiblattidak tayang di bioskop. Cholil mengatakan lewat unggahan di Instagram pribadinya @cholilnafis menyikapi poster film Kiblat yang dianggapnya bisa menyinggung agama Islam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"