Usai Meneror Surabaya, Sejumlah Ancaman Bom Kembali Bermunculan

Usai Meneror Surabaya, Sejumlah Ancaman Bom Kembali Bermunculan

Pasca teror bom yang melanda Surabaya mulai dari Minggu kemarin dan Senin pagi ini, beredar kembali kabar ledakan bom di beberapa lokasi. Beberapa ancaman bom itu kembali mencuat di Surabaya, terutama di dua lokasi seperti di Sukodono dan Kantor Pelayanan SIM di Colombo, Perak.

Berdasarkan keterangan yang berkembang, terdapat sebuah rekaman kamera pengawas yang memperlihatkan area tersebut diserang beberapa orang dengan pakaian tertutup berwarna hitam. Bom memang meledak, namun ledakan yang ditimbulkan tak begitu parah. Pelaku pun terlihat terkapar, namun tak ada korban jiwa lainnya di lokasi tersebut.

Begitu ditelusuri, video itu bertanggal 13 Mei 2018, atau hari Minggu kemarin, sekitar pukul 08.21 WIB. Demikian, informasi mengenai ledakan di bilangan Colombo, Jalan Ikan Kerapu, Perak Barat, tidaklah benar, atau hoaks. Pihak kepolisian pun mengatakan tidak ada ledakan bom hari ini, kawasan itu juga tergolong aman. 

facebook

Selain Surabaya, Gereja Santa Anna, Duren Sawit, Jakarta Timur ikut jadi sasaran ancaman bom. Ancaman itu ditujukan pada hari ini, Senin, 14 Mei 2018. Setelah kabar tersebut, pihak kepolisian langsung melakukan pemeriksaan.

Ancaman di lokasi ini juga mengingatkan peristiwa ledakan yang terjadi pada 22 Juli 2001 silam. 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"