Urutan Bos Perusahaan Teknologi Terkaya di Dunia

Urutan Bos Perusahaan Teknologi Terkaya di Dunia

Urutan bos perusahaan teknologi terkaya di dunia ini jadi petunjuk paling jelas. Petunjuk apa nih? Ya, kalo teknologi udah jadi bisnis paling menggiurkan saat ini. 

Semuanya berkembang pesat, makin banyak deh inovasi teknologi yang gak pernah terbayangkan sebelumnya. Apalagi semenjak internet semakin gila kecepatannya. Dunia ini tambah sempit, jarak nyaris gak ada, dan informasi begitu banyak ditebar di mana-mana.

Jadi jangan heran deh kalo bos perusahaan teknologi terkaya di dunia ini bisa diurutkan pendapatannya. Dkutip dari Liputan6.com, simak deh, siapa tau kalian kecipratan tajir juga kan besok.

#5 Larry Page, Google

#5 Larry Page, Google Kek Raditya Dika ya... kalo udah tua (bgr.com)

Doi adalah co-founder Google sampe sekarang. Jadi wajar kalo dia menempati urutan bos perusahaan terkaya di dunia.

Forbes mencatat kalo jumlah kekayaan doi sekarang mencapai angka fantastis! Larry bisa ngumpulin sampe 53,8 miliar dollar AS yang setara dengan Rp820 triliun! Ya ampun!

Tahun 2017 lalu, nilai kekayaan CEO Alphabet, yang jadi induk perusahaan Google ini baru 44,6 dollar AS aja. Tapi naik hingga Rp140-an triliun dalam kurun setahun doang.

Tajir melintir orang ini! Hih! (businessinsider.com)

Siapa yang nyangka ya kalo di balik kegemilangan usahanya, Larry adalah orang introvert. Dia emang jarang keliatan di media. Saking tajirnya, doi juga punya tuh pulau pribadi di kepulauan Karibia. Dan Larry juga berinvestasi dalam proyek mobil terbang besutan Google.

#4 Larry Ellison, Oracle

#4 Larry Ellison, Oracle Ini nih pendirinya Oracle (inc.com)

Bos perusahaan teknologi lainnya yang gak kalah tajir adalah pendiri Oracle, Larry Ellison. 

Ellison mendirikan Oracle tahun 1990-an ketika internet global populer dengan imbuhan '.com' di belakangnya. Saat itu, Oracle sendiri masih bergantung pada perangkat lunaknya untuk database.

Sekilas, doi yang tajir mampus ini mirip sama aktor Mickey Rourke ya (bankingtech.com)

Kini, Ellison dan perusahaannya yang tetep berjalan bisa ngumpulin pundi-pundi hingga 58,4 miliar dollar AS. Angka itu setara dengan Rp892 triliun. Pendapatan Ellison menurun ketimbang tahun sebelumnya.

2017 lalu, Ellison lebih tajir lagi. Dia bisa ngumpulin duit hingga 59 miliar dollar AS yang setara dengan Rp900 triliun. Tapi ya tetep aja tajir lah!

#3 Mark Zuckerberg, Facebook

#3 Mark Zuckerberg, Facebook oto Mark Zuckerberg (businessinsider.com)

Urutan ketiga bos perusahaan teknologi terkaya di dunia di tempati oleh si pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Siapa lagi yang gak kenal doi?

Doi sekarang masih muda, tapi total kekayaan yang dia miliki mencapai 61 miliar dollar AS! Itu bisa setara dengan hampir Rp930 triliun gengs.

Biar begitu, kekayaan doi turun 10 miliar dollar AS. Soalnya tahun 2017 kemarin, doi mengantongi hingga 71 miliar dollar AS tuh, Rp1.082 triliun. Zzz....



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"