Underpass Matraman: Bikin Macet, Bikin Bingung

Underpass Matraman: Bikin Macet, Bikin Bingung

Jakarta punya perangkat anti-kemacetan baru. Namanya jalan kolong atau underpass Matraman. Underpass yang dikerjakan sejak 2016 ini memang molor dari jadwal uji cobanya.

Underpass Matraman dirancang bercabang. Satu jalurnya menghubungkan Matraman-Jatinegara, sementara satunya lagi menuju kawasan Pramuka. Setidaknya, underpass ini bisa membantu mengurai kemacetan parah pada hari-hari kerja.

Underpass ini mulai diuji coba pada hari Selasa (10/4/2018). Namun sayang, uji cobanya tidaklah berjalan mulus. Kemacetan tak terhindarkan akibat diterapkannya rekayasa lalu lintas.

Tak tanggung-tanggung, kemacetan yang terjadi berdampak pada tiga arah sekaligus. Semua kendaraan menumpuk di kawasan Jatinegara, Pramuka, dan arah Senen di Simpang Matraman. Antrean kendaraan juga mengular sejak kawasan Matraman Dalam yang menghubungkan Simpang Tambak hingga Megaria.

Kendati tak seburuk kemarin, sejumlah kendaraan yang menjajal lintasan ini pun masih bingung. Ya, semoga harapan besar warga atas terurainya kemacetan bisa segera terwujud. Semua butuh waktu untuk terbiasa, kok.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"