Bekal Ramadan: 5 Daerah Tujuan Mudik Terbanyak di Indonesia, Ada yang Didatangi 60 Juta Orang

Bekal Ramadan: 5 Daerah Tujuan Mudik Terbanyak di Indonesia, Ada yang Didatangi 60 Juta Orang

Tidak terasa, momen mudik Lebaran hanya tinggal menghitung hari saja. Mudik yang dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri biasanya terjadi sekitar hari ke-20 Ramadan atau satu minggu sebelum Lebaran. 

Idul Fitri sendiri merupakan momen yang sangat dinantikan. Tak hanya sebagai hari kemenangan setelah satu bulan berpuasa, tapi momen Idul Fitri ini juga berarti libur panjang untuk para pekerja serta anak-anak sekolah. 

Karena hari libur inilah, banyak orang diperantauan yang akhirnya memilih untuk mudik ke kampung halaman. Momen Lebaran ini pun dimanfaatkan untuk bersilahturahmi berkumpul dengan keluarga sambil bermaaf-maafan.

Ilustrasi Mudik Lebaran (Kompas)

Terkait hal ini, berdasarkan hasil survei potensi pergerakan angkutan yang sempat digelar Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan (Kemenhub), diperkirakan ada 193,6 juta masyarakat yang melakukan perjalanan.

Baik masyarakat yang akan pulang ke kampung halaman maupun masyarakat yang akan liburan pada libur Lebaran tahun ini. Lantas daerah mana yang menjadi tujuan pemudik terbanyak di Indonesia? Simak daftarnya di bawah ini!

1. Jawa Tengah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"