Ujian SBMPTN di Kampus Unhas Heboh Lantaran Ada Suara Bayi

Ujian SBMPTN di Kampus Unhas Heboh Lantaran Ada Suara Bayi

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Nasional yang diselenggarakan di Fakultas Bahasa Universitas Hassanuddin Makssar sempat diwarnai kejadian yang menghebohkan. Pasalnya saat masih ujian, terdengar suara bayi dari salah satu kamar mandi kampus.

Petugas kebersihan kampus yang bernama Suri adalah orang yang pertama kali mendengar suara tangisan ini. Meski agak takut, Suri nekat mencari sumber suara. Ia akhirnya menemukan bayi itu di dalam tangki air kloset duduk.

Suri lantas membawa bayi tersebut untuk mendapatkan pertolongan dengan cepat. Ia menghubungi pihak pengelola kampus untuk membawa bayinya ke sumah sakit. Kebetulan kampus Unhas memiliki rumah sakit sendiri bernama Rumah Sakit Pendidikan Unhas.

Kejadian ini akhirnya juga dilaporkan ke kepolisian. Karena membuang bayi termasuk tindakan kriminal. Setelah melalui proses penyidikan akhirnya diketahui siapa ibu bayi tersebut.

Ibu bayi yang berjenis kelamin laki-laki ini berinisial IY. Umurnya masih 18 tahun. Ya, IY ini masih muda sekali karena ia juga peserta SBMPTN. Ia melahirkan di saat mengikuti ujian tersebut.

Sekarang IY sudah dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan. Ia juga gugur untuk mengikuti ujian karena dalam aturannya seseorang hanya boleh mengikuti jika dalam keadaan sehat.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"