Udahlah, Nggak Usah Balikan Lagi Kalau Mantan Pernah Lakukan 5 Hal Ini ...

Udahlah, Nggak Usah Balikan Lagi Kalau Mantan Pernah Lakukan 5 Hal Ini ...

Kalo dipikir-pikir lagi nih ... punya mantan tuh emang ribet. Kadang mereka hadir di saat-saat yang bikin kita harus membuat keputusan yang tepat. Contohnya, kalo kita masih sendirian dan doi ngajak balikan.

Mungkin dia berjanji akan membuat kalian bahagia. Tapi kalian pernah sakit hati juga karena dia bukan? Makanya, ada baiknya kalian pertimbangkan beberapa hal dulu deh sebelum resmi balikan.

Kalo seandainya kalian ragu-ragu, udahlah ... nggak usah balikan lagi kalo mantan pernah lakukan lima hal seperti dikutip dari IDN Times berikut ini.

1. Selingkuh!

1. Selingkuh! Kalo selingkuh, udah deh, nggak usah balikan! (ruyameali.com)

Udahlah gengs, nggak usah balikan lagi sama mantan kalo mereka pernah merusak kepercayaan kalian. Jika kalian sudah tau si mantan pernah selingkuh, besar kemungkinan bahwa mereka akan mengulanginya lagi.

Dia mungkin akan selingkuh lagi setelah bisa balikan, karena mereka percaya udah dimaafkan. Plis, pikir lagi berkali-kali. Jangan sampe kejadian yang sama terulang lagi ya.

2. Tidak menghargai batasan atau prinsip kalian

2. Tidak menghargai batasan atau prinsip kalian Kalo doi udah nggak menghargai batasan, tinggal aja lah (goodtoknow.co.uk)

Semua orang pasti punya batasan serta prinsip dalam hidupnya. Kalian pasti nggak suka kan kalo batasan-batasan itu gak dihargai orang lain. Apalagi sama mantan.

Kalo mantan kalian pernah melewati batas apalagi nggak menghargai prinsip hidup kalian, percuma mau balikan gengs. Mereka nggak pantas kasih kesempatan kedua. Ya gimana, masih pacaran aja begitu ... nanti kalo udah serius dan berumah tangga? Nah lho ....

3. Suka 'playing victim' atau menyalahkan kalian

3. Suka 'playing victim' atau menyalahkan kalian Playing victim, masih mau balikan? (lifehack.org)

Plis! Tinggalin orang-orang yang sering jadi raja atau ratu drama begini deh. Kalo kalian punya mantan yang menyalah-nyalahkan kalian atas kesalahannya sendiri, tinggalin aja!

Orang-orang yang begitu tuh kayak nggak ada rasa bertanggung jawabnya. Hidup kalian bakal lebih tenang dengan orang yang lebih baik, tanpa drama-drama kehidupan yang nggak penting.

4. Pernah menjatuhkan kepercayaan diri kalian

4. Pernah menjatuhkan kepercayaan diri kalian Nggak usah deh kalo udah begini mah (rimma.co)

Kalo mantan kalian pernah menjatuhkan kepercayaan diri kalian, jangan bikin pertimbangan apa pun, kecuali tinggalin aja. Buat apa sih balikan kalo doi pernah membuat kalian bertanya-tanya tentang kemampuan diri sendiri?

Kalian bakal tertekan banget tuh kalo balikan. Karena suatu waktu, mungkin kalian akan ingat bahwa dia pernah meremehkan kalian, bikin nggak percaya diri, sampe melemahkan mental kalian. Buat apa coba?

5. Nggak peduli dan meremehkan keluarga kalian

5. Nggak peduli dan meremehkan keluarga kalian Sekali lagi nih ... yakin? (pikwizard.com)

Terakhir nih ya ... udahlah nggak usah balikan sama mantan kalo doi adalah orang yang nggak peduli atau meremehkan keluarga kalian. Waduh, ini udah nggak bisa ditolerir lagi nih.

Yang namanya keluarga, bagaimana pun keadaannya, punya peran besar dalam hubungan yang kalian jalani. Kalo mantan kalian pernah meremehkan keluarga kalian, jangan pikir dua kali, cus ... tinggalin aja lah!

Keluarga itu penting, dan kalo mereka nggak menghormati, berarti kalian nggak dihormati juga dong sama mantan kalian. Kalaupun bisa balikan, situasinya bisa gawat banget tuh. Jadi mending udahan aja deh.

Pokoknya, udahlah ... nggak usah balikan lagi sama mantan kalo mereka pernah melakukan hal-ha di atas. Apalagi kalo doi pernah melakukan hal-hal yang udah gak bisa ditolerir lagi.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"