Udah Punya Pacar Tapi Jatuh Cinta Sama Orang Lain? Ini Cara Mengatasinya

Udah Punya Pacar Tapi Jatuh Cinta Sama Orang Lain? Ini Cara Mengatasinya

Pernah nggak sih kalian jatuh cinta sama orang lain? Padahal kalian sendiri udah punya pacar. Emang bisa ya suka dengan orang berbeda pada waktu yang sama? 

Bagi sebagian orang, hal ini terasa nggak mungkin. Soalnya, mereka percaya kalo cinta itu harus setia sama satu orang aja. Tapi, nggak sedikit kan orang yang naksir orang lain lalu berujung selingkuh.

Melansir Askmen.com, Connell Barrett, seorang dating coach di New York mengatakan kalo kita bisa jatuh cinta pada dua orang dalam waktu yang sama. Misalnya aja, kita suka sama seseorang ini karena bisa bikin kita percaya diri. Terus, kita jatuh cinta sama orang lainnya karena dia lebih bisa bikin kita nyaman.

Nah, terus apa sih yang perlu kita lakukan kalo suka seseorang padahal kita sendiri udah punya pacar? Kalian bisa ikuti tips berikut ini yang mungkin berguna.

1. Naksir bukan berarti harus deketin

1. Naksir bukan berarti harus deketin Jangan selingkuh deh~ (insider.com)

Kalo kalian suka sama seseorang, belum tentu kalian harus deketin. Mungkin, kalian cuma suka aja karena dia cantik atau uangnya banyak, misalnya. Padahal, belum tentu dia lebih baik dan lebih cocok daripada pacar kalian sendiri.

Tapi, kalo sampe deketin, itu berarti udah masuk kategori selingkuh dong. Mending, nikmati aja dulu perasaannya, bukan berarti kalian harus mendekatinya.

2. Jangan selingkuh

Percaya deh, kalo selingkuh cuma karena jatuh cinta sama orang yang nggak begitu kita kenal bakalan nyesel. Kita bakal ngerasa berdosa juga setelahnya karena udah menyakiti perasaan pacar.

3. Mungkin ada yang salah dalam hubungan

Apa ada yang salah sama hubungan kalian? (indy100.com)

Mungkin juga kita suka sama orang lain karena ada masalah dalam hubungan. Biasanya, kita jatuh cinta sama orang lain, karena pacar kita nggak punya sesuatu yang dia punya. 

Daripada selingkuh, mending perbaiki hubungan aja. Misalnya pacar kita kurang perhatian coba deh dibicarain bareng-bareng biar hubungan kalian lebih bahagia.

4. Beri waktu buat berpikir

Kalian mungkin perlu merefleksi dulu, apa yang kurang dalam hubungan, mengapa bisa jatuh cinta sama dia. Apakah hubungan kalian emang nggak bisa dipertahanin? Atau, kalian sebenernya cuma naksir aja, bukan cinta?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"