Udah Lulus Tapi Belom Kerja? Tambahin Skill Kamu dengan Deretan Aktivitas Ini!

Udah Lulus Tapi Belom Kerja? Tambahin Skill Kamu dengan Deretan Aktivitas Ini!

Setelah lulus kuliah, udah pasti dong memasuki waktu-waktu mencari pekerjaan. Sayangnya, dapetin kerjaan tuh kadang nggak mudah lho. 

Penyebabnya bisa dari beberapa faktor. Misalnya, kamu kurang cocok di bidang atau perusahaan itu, atau kamu dianggap belum mampu memenuhi persyaratan. Atau, jangan-jangan semuanya kejadian karena kamu belom tau pengennya kerja di posisi apa, di bidang apa, dan perusahaan kayak gimana. 

Banyak lulusan baru yang ngerasa bingung soal pekerjaan, harus kerjain apa dan di mana. Kalo bisa diketahui lebih awal, misalnya sejak awal atau pertengah kuliah, ya lebih bagus karena kamu bisa fokus buat mempelajari pekerjaan idamanmu sejak dini. Tapi, meski udah keburu lulus, nggak ada kata terlambat kok. 

Masih banyak orang yang bisa sukses walau dia mulai bekerja lebih lambat dibanding yang lain. Lagian, cepet dapet kerja juga bukan jaminan orang itu bakalan lebih sukses kok. Tetap semangat ya! 

Sambil cari-cari kerja dan menggali potensi diri, kamu bisa mengisi hari-hari gabutmu dengan 5 aktivitas ini. Dijamin bikin kamu tetap produktif dan meningkatkan keterampilan pula.

Ngabisin waktu buat hobi (medium.com)

Ngelakuin hobi yang menyenangkan

Daripada stres banget mikirin kenapa kamu belom juga kerja, mendingan bikin diri sendiri sibuk dengan ngelakuin hobi yang bikin happy. Boleh apa aja kok, misalnya banyakin baca buku, menggambar, movie marathon, nulis, bikin komik, bikin kue, olahraga, atau coba-coba bikin konten seru-seruan buat Youtube mungkin?

Traveling dulu biar puas (elitereaders.com)

Manfaatin waktu luang buat jalan-jalan

Mumpung masih selo dan banyak waktu, kamu bisa banget nih manfaatin buat traveling. Nanti kalo udah kerja, kemungkinan bakalan susah lho buat bisa jalan-jalan. Apalagi di awal-awal kamu kan belom punya jatah cuti. Daripada stres sendiri ngeliat temen-temen udah pada kerja, mendingan traveling deh. Yakinin aja kalo diri kamu sendiri bisa kok dapetin kerjaan, mungkin belom saat ini. Siapa tau kan pas pulang traveling malah dapet kerjaan yang nggak disangka? 

Ikutan kursus sesuai minat

Pikirin lagi deh kamu tuh tertarik sama bidang apa sih atau ada nggak profesi yang pengen banget kamu coba? Misalnya, pengen jadi presenter atau penyiar, pengen buka bisnis dari kerajinan tangan, jualan makanan, jadi penulis, jago marketing, atau pengen jadi coach olahraga tertentu. Kalo udah ketemu, tinggal belajar dan ikutan kursusnya biar dapetin pelajaran yang lebih maksimal dari para expert.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"