Tumpas Bad Mood dengan Tips-tips Berikut

Tumpas Bad Mood dengan Tips-tips Berikut

Bad mood bikin muka kamu jadi kusut. Bad mood bisa dateng kapan aja, di mana aja. Makanya, bad mood tuh wajib banget kamu hindari.

Tap kalem gengs, kamu cuma butuh waktu sebentar untuk mengatasi bad mood. Bukan sulap bukan sihir ... cukup 15 menit aja bad mood kamu lenyap. Coba deh kuy~ (*kek jualan obat ya).

#1 Cari tau penyebabnya

#1 Cari tau penyebabnya Kira-kira apa sih sebab kamu jadi bad mood? (freepik.com)

Yang harus kamu lakukan pertama kali adalah bertanyalah pada diri sendiri. Apa sih hal-hal yang mengganggu pikiran kamu sampe jadi bad mood begitu?

Selain itu, coba pikirkan juga hal-hal yang selama ini kamu hindari. Bisa jadi itu masalah yang menumpuk dan bikin kamu jadi bad mood seketika. 

Umumnya, bukan cuma satu masalah aja yang muncul. Bisa jadi banyak di saat bersamaan. Bad mood bikin muka kamu jadi kusut, gak yahud gengs~

#2 Tenanglah~

#2 Tenanglah~ Kalem gengs, kalem dulu ... (freepik.com)

Dari tips pertama tadi, sebaiknya sih kamu udah menemukan apa akar permasalahannya. Kalo udah ketemua, yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah tenang.

Atur pernapasan kamu dengan mengambil 10 tarikan napas. Gerakan napas yang teratur bikin tubuh kita jadi rileks gengs. Kalo pengin cepat rileks, cari ruangan yang sepi deh.

#3 Pikirkan juga solusinya

#3 Pikirkan juga solusinya Niscaya kalian bakal good mood lagi deh~ (freepik.com)

Perlahan-lahan, kondisi kamu akan stabil setelah mengikuti dua tips di atas. Nah, kalo udah gak labil lagi, kamu sebaiknya inget-inget lagi deh apa aja permasalahan kamu dan kalo bisa kamu bikin peta permasalahannya.

Kalo masih buntu juga, kalem ... bayangin gimana kamu bisa selesaikan masalah itu atau menghadapinya. Gunakan imajinasi kamu.

Dicoba deh nih tips yahud untuk mengatasi bad mood. Oke.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"