Tukang Kebun yang Tak Lulus SD Ini Justru Beruntung Bisa Nikahi Bule, Simak Kisahnya

Tukang Kebun yang Tak Lulus SD Ini Justru Beruntung Bisa Nikahi Bule, Simak Kisahnya

Soal maut, rejeki, dan jodoh hanya Tuhan yang tahu. Semua sudah diatur oleh-Nya.

Bahkan setiap orang di dunia ini tidak pernah ada yang tahu akan berjodoh dengan siapa. Termasuk pria asal Indonesia ini yang nggak pernah menyangka bisa menikahi bule cantik.

Cerita mengenai pria asal Indonesia yang menikah dengan bule memang sudah lumayan sering terdengar. Kisah percintaan para pria Indonesia dengan bule cantik tersebut tak jarang menjadi hal yang tergolong unik. 

Bagaimana tidak, ada yang bertemu lewat aplikasi kencan, ada pula yang bertemu secara tak sengaja. Tapi satu yang pasti, pasangan ini mampu membuktikan bahwa perbedaan negara bukan alasan dan penghalang untuk mengikat cinta sejati serta jalinan asmara mereka.

Ilustrasi Pria Indonesia Menikah dengan Bule (oretzz.com)

 

Salah satu kisah perniakahan unik pria Indonesia dengan seorang bule adalah kisah seorang tukang kebun yang nggak lulus SD dan seorang bule asal Jerman.

Nama Sumardin, pemuda asal Luwu Utara, Sulawesi Selatan sempat menjadi perbincangan. Dia menikah dengan seorang bule Jerman, Ermina Fransica.

Sumardin pertama kali bertemu dengan Ermina di Rumah Pohon di Luwu Utara tahun 2016 silam. Rumah Pohon merupakan komunitas sosial yang fokus pada pemanfaatan sampah dan pengetahuan umum. Sesuai namanya, bangunan tempat berkumpul komunitas itu memang berada di atas pohon.

Sumardin yang tidak lulus SD dan bekerja sebagai tukang kebun dan petani di Luwu Utara memang terkadang ikut membantu di Rumah Pohon. Sedangkan Ermina saat itu datang sebagai turis yang senang ikut kegiatan sosial di sana.

Ermina yang bisa berbahasa Indonesia cepat akrab dengan Sumardin. Keduanya juga kerap pergi bersama naik motor. Sampai akhirnya memutuskan menjalin hubungan asmara. Setahun berlalu setelah awal berkenalan, mereka mantap untuk menikah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"