Tubuh Eril Ditemukan dalam Kondisi Wangi Daun Eucalyptus, Daun yang Punya Segudang Manfaat

Tubuh Eril Ditemukan dalam Kondisi Wangi Daun Eucalyptus, Daun yang Punya Segudang Manfaat

Ridwan Kamil, gubernur Jawa Barat, mengkonfirmasi jika jasad putra pertamanya, Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril, berhasil ditemukan dalam kondisi utuh oleh pihak kepolisian Bern, Swiss.

Ridwan Kamil menjelaskan jika tubuh anaknya itu juga mengeluarkan wanti seperti daun eucalyptus.

"dan MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus" tulis Ridwan Kamil di akun Instagram miliknya seperti dikutip Suara Bekaci, Jumat (10/6/2022).

Eucalyptus sendiri merupakan sejenis pohon yang sering dipakai untuk pengobatan. Pohon yang berasal dari Australia tersebut banyak tumbuh di seluruh dunia. Manfaat utama dari Eucalyptus ialah minyak dari perasan daunnya.

Jasad Eril, putra sulung Ridwan Kamil ditemukan dalam kondisi wangi daun Eucalyptus (detik.com)

Karena sangat wangi, daun ini sering dijadikan untuk teh serta sangat aman dikonsumsi. Selain itu, daun Eucalyptus juga bisa dihancurkan, lalu disuling untuk memperoleh minyak esensial yang ketika diekstrasi bisa dijadikan sebagai obat.

Menurut penelitian dari  Journal of Periodontology, daun ini bisa dipakai untuk perawatan gigi. Tujuannya adalah untuk melawan bakteri yang menyebabkan gigi rusak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"