Tuai Pro dan Kontra, Apa Itu Split Bill saat Kencan Pertama?

Tuai Pro dan Kontra, Apa Itu Split Bill saat Kencan Pertama?

Belum lama ini dunia Twitter sedang ramai membicarakan split bill. Tahukah kamu apa itu split bill ? Topik ini ramai dibicarakan bermula dari seseorang yang merasa dirugikan oleh pihak lain lantaran diminta untuk split bill ketika kencan pertama mereka.

Melalui akun Twitter @Pumkiynnne yang merupakan teman dari @maccxelen, perempuan yang merasa dirugikan tersebut, sindiran dilontarkan kepada si lelaki. Menurutnya, seharusnya lelakilah yang bertanggung jawab membayar semua biaya kencan pertama.

Apa Itu Split Bill saat Kencan Pertama? (via GetMoreDates.com)

Menanggapi sindiran tersebut, si lelaki pemilik akun Twitter @tikotapicokin memberi klarifikasi. Dia merupakan lelaki yang melakukan kencan pertama itu. Dia menyampaikan pendapatnya bahwa kencan pertama adalah tanggung jawab bersama, karena sejak awal tidak ada pembicaraan bahwa dia yang akan menanggung semua pengeluaran.

Dia bersikeras bahwa konsep split bill ini adalah cara yang adil. Bukan membayar tagihan masing-masing, tapi dengan membagi rata semua tagihan selama kencan berlangsung. Dia pun membeberkan semua tagihan tersebut berikut klarifikasinya, dalam sebuah utas. 

Katanya, sebenarnya dia tidak keberatan jika harus membayar semua tagihan apabila si perempuan memintanya. Namun, pada kasus ini si perempuan tidak meminta, maka sah-sah saja jika berlaku konsep split bill.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"