Trump Gelar Buka Puasa di Gedung Putih

Trump Gelar Buka Puasa di Gedung Putih

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menggelar agenda sempat dibatalkan tahun lalu, buka puasa bersama di Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat (AS). Buka puasa ini merupakan agenda pertama yang diadakan setelah dia menjabat sebagai presiden.

Dalam acara buka puasa yang digelar pada Rabu (6/6/2018) kemarin, Trump menjamu lebih dari 50 tamu dari kalangan muslim yang tinggal di AS. Buka puasa itu digelar di ruang makan Gedung Putih. Trump tampak duduk bersama Duta Besar Arab Saudi Pangeran Khalid bin Salman, dan Duta Besar Yordania Dina Kawar.

twitter @AlArabiya_Eng

Hadir pula sejumlah duta besar negara lainnya seperti Uni Emirat Arab, Mesir, Irak, Tunisia, Qatar, Bahrain, Maroko, Algeria, dan Libya. Trump menyampaikan 'Ramadan Mubarak' kepada seluruh undangan buka puasa bersama itu dalam pidatonya.

Jamuan buka puasa bersama memang telah masuk sebagai agenda Gedung Putih dilanjutkan dengan shalat berjamaah. Trump juga tak lupa mengucapkan terima kasihnya atas ikatan persahabatan dan kerja sama yang telah dibangun bersama itu.

Sementara pemimpin koalisi muslim dari Partai Republik Saba Ahmed menilai agenda buka puasa bersama itu menjadi awal yang baik. Meski tak diundang, Saba juga menyampaikan Trump kembali menghidupkan tradisi Ramadan di Gedung Putih.

Buka puasa bersama di Gedung Putih menjadi sebuah tradisi semenjak era pemerintahan Bill Clinton dalam menyambut Ramadan.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"