Trik Mengatasi Rasa Cemas yang Kerap Datang Tanpa Permisi

Trik Mengatasi Rasa Cemas yang Kerap Datang Tanpa Permisi

Kerap mengalamu rasa cemas yang mendadak datang mengganggu pikiran nggak gengs? Mungkin trik di bawah ini bisa membantumu mengatasinya. Sehingga bisa kembali menjalani aktifitas tanpa beban pikiran yang berlebihan. Kuy!

1. Menerima diri apa adanya

1. Menerima diri apa adanya Trik mengatasi rasa cemas (dictio.id)

Rasa cemas berangkat dari diri sendiri. Pikiran kita kerap tidak mau menerima apa yang sedang dialami. Sehingga perasaan cemas kerap menghampiri. 

Sebelum berlajut ke trik mengatasi rasa cemas lainnya. Belajarlah terlebih dahulu menerika keadaan diri baik dan buruknya. Tak perlu merasa ini terhadap apa yang didapat orang lain di sekitarmu.

2. Tenangkan pikiran

2. Tenangkan pikiran Trik mengatasi rasa cemas (wellandgood.com)

Setelah menerima diri apa adanya, trik selanjutnya adalah dengan menangkan pikiran. Jika terburu-buru, kalian bisa mengambil nafas secara teratur terlebih dahulu. Fungsinya agar tubuh yang dihinggapi rasa cemas bisa rileks.

Jika sudah, selanjutnya mulai tenangkan pikiran. Coba untuk tidak memikirkan apapun terlebih dahulu. Setelah itu, selesaikan masalahmu secara satu per satu. Tak perlu terburu-buru, karena bisa memicu kembalinya rasa cemas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"