Travel Advice Diberlakukan Sejumlah Negara Terkait Rangkaian Bom Surabaya

Travel Advice Diberlakukan Sejumlah Negara Terkait Rangkaian Bom Surabaya

Rangkaian ledakan yang terjadi di Surabaya sepanjang Minggu dan Senin ini begitu menyita perhatian dunia. Oleh karenanya, sejumlah negara telah mengeluarkan imbauan perjalanan (travel advice) untuk warganya yang akn berkunjung atau sedang berada di Indonesia.

Australia memberlakukan travel advice dengan kategori 'high degree of caution', atau tingkat kewaspadaan tinggi. Warga negara Australian diminta untuk mewaspadai situasi di Indonesia, terutama di beberapa kota seperti Surabaya, Jakarta, dan Bali.

Selain Australia, Singapura juga menerapkan hal yang sama. Pemerintah negeri singa mengimbau warganya untuk mengambil tindakan pencegahan demi keselamatan pribadi serta mengikuti instruksi pemerintah setempat dan memantau ketat berita lokal. Demikian halnya Hong Kong.

Jauh di lain benua, imbauan perjalanan juga diberlakukan oleh pemerintah Inggris. Warga negaranya diimbau untuk  terus memantau informasi media dan patuh terhadap saran dari otoritas lokal. Sejalan dengan Inggris, Irlandia dan Amerika Serikat turut memberlakukannya pula.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"