Tradisi Unik Untuk Merayakan Natal Dari Berbagai Daerah Di Indonesia, Keren!

Tradisi Unik Untuk Merayakan Natal Dari Berbagai Daerah Di Indonesia, Keren!

Hari Natal selalu ditunggu-tunggu oleh semua umat Kristiani, tak terkecuali umat Kristiani di Indonesia. Mereka menyambutnya dengan suka cita dan penuh kehangatan.

Beragam pernak-pernik dan simbol, seperti sinterklas, lampu, hiasan, kado, dan juga pohon Natal didekorasi sedemikian rupa menyambut hari raya umat Kristiani ini.

Di beberapa daerah di Indonesia, Hari Natal dirayakan dengan tradisi yang unik. Umat Kristiani di beberapa daerah di Indonesia merayakan Natal dengan mencampurkan budaya dan tradisinya masing-masing.

Yuk simak tradisi unik nan keren beberapa daerah di Indonesia dalam merayakan Natal!

1. Tradisi Marbinda di Sumatera Utara

https://tanobataknews.com/

Untuk orang Sumatera Utara mungkin sudah tak asing lagi dengan tradisi Marbinda. Tradisi saat perayaan Natal ini hampir mirip dengan Idul Adha yakni dengan mengurbankan sejumlah hewan. Hewan yang dijadikan kurban pada tradisi Marbinda ini merupakan hasil patungan selama berbulan-bulan sebelum Natal tiba. Jika jumlah peserta patungan cukup banyak berarti hewan yang disembelih harus besar seperti kerbau atau lembu. Sementara jika jumlah peserta patungan hanya sedikit, tradisi Marbinda masih tetap bisa dilakukan dengan menyembelih babi.

2. Tradisi Penjor di Bali



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"