Tokoh yang Menginspirasi Lahirnya Super Mario Meninggal Dunia

Tokoh yang Menginspirasi Lahirnya Super Mario Meninggal Dunia

Kalian tau si tukang ledeng legendaris bikinan developer Jepang Nintendo? Siapa hayo? Yak, dia adalah Super Mario dari video game klasik Mario Bros. Karakter yang diciptakan oleh Shigeru Miyamoto ini ini punya sejarah unik lho.

Jadi sebenarnya, karakter Mario terinspirasi dari seseorang yang nyata. Namanya Mario Segale. Dia adalah pengusaha properti yang menyewakan bangunan untuk Nintendo berkantor di Amerika Serikat (AS) dekade 1980-an lalu.

Mario Segale dan Mario (theuijunkie.com)

Saat itu, Nintendo masih perusahaan kecil dan belum sebesar dan sesukses sekarang. Waktu di AS, Nintendo bahkan sempat menunggak uang sewa kepada Mario Segale juga.

Karena tunggakannya belum dibayar, Segale datang ke kantor itu dan menagih kepada presiden Nintendo saat itu, Minoru Arakawa. Segale menagih si bos Arakawa di depan banyak orang. Namun, Arakawa belum punya cukup uang.

Karakter 'Super Mario' (Twitter @Gizmodo)

Arakawa pun berjanji akan membayarnya, sebab game buatan Nintendo bakal sukses dan mendatangkan uang berlimpah.

Saat itu, tim Nintendo sendiri sedang dipusingkan dengan nama Barat yang cocok untuk sebuah karakter di game 'Donkey Kong'. Sampe akhirnya dipilihlah nama 'Mario' sesaat setelah Mario Segale meinggalkan gedung itu. Padahal sebelumnya, karakter itu diberi nama 'Jumpman'.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"