Tokoh Legendaris Indonesia yang Melakukan Moksa, Jasadnya Menghilang Tanpa Jejak, OMG!

Tokoh Legendaris Indonesia yang Melakukan Moksa, Jasadnya Menghilang Tanpa Jejak, OMG!

Pernah dengar istilah Moksa? 

Moksa sendiri adalah sebuah konsep agama Hindu dan Buddha. Artinya ialah kelepasan atau kebebasan dari ikatan duniawi dan lepas juga dari putaran reinkarnasi atau Punarbawa kehidupan.

Dilansir dari Wikipedia, Diyakini bahwa ada empat Yoga pengendalian atau marga jalan untuk mencapai moksa. Hal ini meliputi: berbakti demi Yang Mahakuasa "Karma Yoga", memahami Yang Mahakuasa "Jnana Yoga", bermeditasi kepada Yang Mahakuasa "Raja Yoga", dan melayani Yang Mahakuasa dengan bakti yang tulus "Bhakti Yoga". Tradisi Hinduisme yang berbeda-beda memiliki kecenderungan antara jalan yang satu dengan yang lainnya, beberapa yang terkenal di antaranya adalah tradisi Tantra dan Yoga yang berkembang dalam Hinduisme.

Jadi intinya menghilang tanpa bekas dan juga sosok jasad gengs. Dan di Indonesia sendiri ada beberapa tokoh besar yang bisa seperti itu. Siapa sajakah mereka? Yuk kita kepoin. '

Tokoh yang Moksa

Sabdo Palon Noyo Genggong

Sabdo Palon Noyo Genggong Semar (NusaDaily.com)

Katanya, Sabdo Palon Noyo Genggong merupakan nama lain dari Semar atau salah satu dari Punokawan. Kalian tahu kan?

Walaupun banyak orang yang mengatakan bahwa Punokawan termasuk Semar di dalamnya adalah tokoh fiktif, namun tidak sedikit yang mempercayainya loh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"