Tokek Raksasa yang Harganya Bisa Buat Beli Handphone-mu

Tokek Raksasa yang Harganya Bisa Buat Beli Handphone-mu

Harga tokek raksasa emang ga main-main, lho. Satu tokek raksasa bisa kamu pake buat beli sebiji ato dua biji handphone. Kamu ga percaya ama fakta itu? Coba kamu perhatiin itung-itungannya ini deh. Bisa ngiler kamu, nih.

Bukannya matre ato apa ya. Tapi harga seekor tokek emang bisa nyampe jutaan. Apalagi kalo ukurannya udah segede raksasa. Wah, mandi duit deh kamu kalo berhasil ngejual. Apalagi nyari tokek itu ga susah-susah banget. 

Bagian paling susah dari ngejual tokek adalah nyari penjualnya. Karena emang terbatas banget penjualnya. Tapi sekalinya kamu dapet penjualnya, kamu bisa deh jadi pengusaha bisnis jual beli tokek.

Keliatannya sih serem. Tapi harganya mahal, nih. (greeners.co)

Tokek jadi hewan yang dibisniskan karena ternyata peminat hewan ini lumayan banyak. Apalagi yang dari luar Indonesia. Utamanya orang-orang dari negara Cina, Taiwan, Korea, atau Malaysia. Mereka make tokek buat jadi bahan obat.

Di pasaran, harga tokek emang gila si. Apalagi tokek raksasa. Harga tokek raksasa bisa sampe 5 jutaan gitu deh. Tokek keitung sebagai tokek raksasa kalo ukurannya minimal 2 ons. Kalo di bawah 2 ons ya keitung tokek biasa.

Tokek-tokek itu kemudian dikumpulin jadi satu. Terus diimpor ke negara-negara konsumen. Begitu sampe di sana, tokek bakalan dijadiin obat. Banyak orang percaya kalo tokek itu punya banyak khasiat. Dari obat kulit sampe obat HIV/AIDS.

Tokek kering, katanya bisa buat obat, nih (wherearesueandmike.com)

Sebenernya belum ada penelitian pasti soal khasiat tokek ini. Tapi kadung banyak orang yang percaya, jadinya banyak deh yang berburu tokek. Apalagi kalo tokek raksasa. Wah makin gila aja tuh yang berburu. Tinggi banget harganya.

Di negara-negara konsumennya, tokek ini diolah jadi berbagai bentuk. Ada yang diawetin pake air. Terus airnya diminum. Ada juga yang ngincer lidahnya, empedunya, atau darahnya. Orang-orang itu percaya itu kalo bagian tertentu dari tokek punya khasiat moncer banget. 

Tokek raksasa sebenarnya bisa didapet dengan cara diternak. Beberapa orang udah mulai bikin peternakan tokek. Tujuannya ya biar ga capek-capek berburu tokek. Tujuan lain, biar bisa dapet tokek raksasa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"