Tips-Tips Pacaran Beda Agama Agar Langgeng, Jangan Pusing!

Tips-Tips Pacaran Beda Agama Agar Langgeng, Jangan Pusing!

Gimana sih menjalani pacaran beda agama? Simak tips-tipsnya berikut.

Cinta emang nggak memandang usia, jarak, perbedaan, termasuk perbedaan agama. Hubungan beda agama memang masih dianggap tabu di Indonesia.

Tapi, nggak sedikit pasangan beda agama yang tetap teguh menjalaninya. Mungkin ada kecocokan satu sama lain, makanya lebih memilih pacaran beda agama. 

Walopun berbeda dalam keyakinan, sebenernya kita bisa membuat hubungan tetap harmonis. Yuk, simak beberapa tips hubungan pacaran beda agama berikut ini.

1. Menghargai dia

hubungan (medium.com)

Meskipun berbeda latar belakang dan agama, sebaiknya kita tetap menghargainya. Misalnya, jangan ganggu saat dia melakukan ibadah. Sikap toleransi inilah yang bisa menjaga hubungan tetep langgeng.

2. Berpikiran terbuka

Jangan sampai kita berpikiran sempit. Lebih baik menghargainya dan berusaha memahami pasangan kita. Jangan anti juga dengan agamanya. Kalian boleh tau tentang agamanya, bukan berarti kalian harus pindah keyakinan kok.

3. Pikirkan masa depan

hubungan (milewalk.com)

Walopun sekarang bisa pacaran beda agama, pikirkanlah masa depan juga. Apakah kalian mau bersama-sama sampai menikah?

Kalo menikah nanti, apakah kalian akan berganti agama atau tetap dengan agama masing-masing? Tentunya kalian harus mikirin bagaimana cara menikah beda agama.

4. Ceritakan pada keluarga

Meskipun ini adalah pilihan kalian sendiri, pastinya kalian harus tetap menceritakan pada orang tua. Apakah orang tua bisa menerima keputusan kita? 

Jangan sampai saat hubungan mulai serius nanti, ternyata orang tua nggak setuju dengan hubungan kalian. Kalo tau dari awal nggak setuju, kalian masih bisa membujuk orang tua agar setuju.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"