Tips Ngatasin Ngantuk Karena Kurang Tidur Saat Kegiatan Lagi Super Padat

Tips Ngatasin Ngantuk Karena Kurang Tidur Saat Kegiatan Lagi Super Padat

Namanya anak muda, pasti ada aja kegiatan yang butuh waktu begadang sampai larut malam, bahkan dini hari. Ini bisa aja nongkrong sama teman, nonton midnight di bioskop, nonton bola,  ngerjain tugas, ada projek di luar kampus atau kantor, dan sebagainya. 

Capek banget rasanya, eh tidur cuma bisa bentar karena besoknya harus bangun pagi. Udah gitu, kegiatan lagi padat dan sibuk banget. Tapi, ya rasa ngantuk kadang nggak bisa kompromi. Terus, gimana dong cara ngatasinnya?

Ngantuk (thriveglobal.com)

Cuci muka 

Coba biar agak segeran,kamu cuci muka dulu. Biar ngantuknya ilang, sekalian cuci tangan, cuci kaki, kalo memungkinkan malahan mandi sama keramas pake air dingin. Lumayan lah bisa bikin mata agak seger dan abis itu bisa ngelanjutin aktivitas deh. 

Minum air dingin 

Kamu juga bisa minum air dingin biar seger. Bisa jadi kamu makin ngantuk karena kurang minum jadi dehidrasi. Minum air putih dingin dulu dua gelas, abis itu bisa ngopi atau minum yang asem-asem biar semangat. 

Ngantuk (indiatoday.in)

Jalan-jalan dan menghirup udara segar 

Pilihan lain adalah jalan-jalan di luar ruangan sambil menghirup udara segar. Paling enak sih kalo masih agak pagi atau sore ya. Siang-siang jalan kaki sih lumayan ya bikin panas dan keringetan. Eh, tapi bisa aja bikin kamu jadi nggak ngantuk, kan? 

Tidur sebentar 

Mungkin ini agak sulit dilakukan ya kalo tempat aktivitas kamu nggak mendukung. Tapi sebisa mungkin, coba aja tidur 15-30 menit. Biasanya tidur sebentar di sela aktivitas tuh bikin jreng lagi lho udahannya. Ya kalo emang ada waktu lebih banyak, dua jam juga oke aja biar makin puas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"