Tips Ngatasin Mager Bangun Pagi Buat Olahraga

Tips Ngatasin Mager Bangun Pagi Buat Olahraga

Sebelumnya kamu udah super niat mau olahraga tiap pagi. Entah itu pergi ke gym, lari di taman, sepedaan keliling komplek, olaharaga di rumah sambal nonton tutorialnya di Youtube, atau jogging sekalian bawa hewan peliharaan olahraga.

Kamu udah mikirin bakalan bangun jam 5 atau enam pagi terus olahraga 30-60 menit tiap hari. Pokonya udah super niat deh! Tapiā€¦. Kenyataannya nggak semudah itu. Yang ada, tiap pagi sibuk nunda alarm dan balik lagi kemulan di Kasur sambal selimutan. Rasanya tuh kasur jadi lebih posesif sampe kamu jadi susah gerak mau olahraga.

Tapi semua itu mesti banget dilawan! Gimana caranya?

Mager bangun pagi (robertsoncooper.com)

Ingat motivasi olahraga

Selama ini, kemageran kamu mungkin gara-gara kamunya kurang memotivasi diri buat bener-bener rajin olahraga. Coba diingat lagi, kenapa sih kamu mau olahraga tiap pagi?

Tiap orang pasti punya alasan berbeda, misalnya nih kamu lagi pengen nurunin berat badan atau pengen lebih sehat aja karena belakangan ngeraa sering kurang fit.

Siapin semua perlengkapan dari malam

Biar paginya langsung gercep olahraga, coba siapin perlengkapan kamu dari malam sebelumnya. Misalnya, nyiapin baju, celana olahraga, kaos kaki, sepatu, botol minum, dan lain-lain ya sesuai olahraga yang kamu pilih

Coba tidur cepet (mobihealthnews.com)

Tidur lebih awal

Buat yang kebiasa bangun siang, pasti bangun pagi tuh berat bangeetttt. Makanya, kamu juga mesti tidur cukup, gengs. Caranya dengan tidur lebih awal biar waktu istirahatnya tetap sama. Jadi, meskipun rasanya masih ngantuk, toh sebenarnya tubuhmu udah cukup tidur kok.

Ajakin teman olahraga bareng

Ini bisa jadi cara yang ampuh, gengs. Ajakin teman-teman buat olahraga barengan. Biar nggak ada lagi deh alasan mager. Kamu pasti males kan kalo dicengcengin sering ingkar janji pas udah mau olahraga bareng tapi malah nggak dating? Seenggaknya kamu bakalan bisa bangun pagi karena ada rasa nggak enak udah ditungguin teman.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"