Tips Merawat Kulit Wajah Saat Udara Lagi Panas-Panasnya

Tips Merawat Kulit Wajah Saat Udara Lagi Panas-Panasnya

Beberapa waktu belakangan ini, cuacanya lagi terik banget dan bikin gerah. Kalo siang, suhu udara di beberapa daerah bahkan di atas 30 derajat celcius. Kebayang nggak sih panasnya kayak apa? Bawaannya pengen ngadem di dalem rumah sambil minum yang dingin-dingin. 

Selain bikin males keluar rumah dan jadi gampang keringetan, kamu juga mesti memperhatikan kesehatan kulit, gengs. Soalnya, saat udara lagi super panas kayak gini, kulit bisa ikutan kena dampaknya. 

Buat perawatan sehari-hari selama cuacanya masih terik, ikutin tips ini ya! 

Produk sunscreen (intothegloss.com)

Jangan lupa pelembap dan tabir surya 

Sebelum beraktivitas, jangan lupa pake pelembap. Meski kamu nggak ada niatan untuk dandan, pake moisturizer itu basic dan penting banget. Seenggaknya, kelembapan kulit tetap terjaga dan nggak bikin kering. 

Setelah itu, baru deh pakai sunscreen buat menjaga kulit kamu dari sinar matahari. Meskipun kamu nggak banyak aktivitas luar ruangan,  tetap wajib pake sunscreen gengs! 

Face mist 

Saking panasnya, bukan nggak mungkin bikin kulit wajah tuh keliatan nggak segar dan kucel. Makanya, coba bawa-bawa dulu deh botol face mist/spray-nya. Jadi, kalo udah mulai gerah, tinggal semprot-semprotin ke wajah dan auto fresh lagi deh. 

Pakai sheet mask (independent.co.uk)

Hindari paparan sinar matahari terlalu lama 

Sebisa mungkin hindarin dulu deh beraktivitas di luar ruangan dan panas-panasan. Seenggaknya, kulitmu nggak kebakar dan tetap dalam suhu nyaman di dalam ruangan. Tapi kalo emang lagi ada kegiatan, bisa ngulangin pake sunscreen sampai 4 kali sehari. 

Sheet mask

Setelah pulang ke rumah dan selesai beraktivitas, kamu mesti banget nih nyisain sedikit waktu buat leyeh-leyeh di rumah sambil maskeran. Paling enak tuh pake sheet mask yang udah disimpan di kulkas. Bikin adem sekalian menenangkan kulit yang abis panas-panasan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"