Tips Memberi Tahu Teman yang Bau Badan, Biar Dia Nggak Tersinggung dan Sama-sama Enak Deh

Tips Memberi Tahu Teman yang Bau Badan, Biar Dia Nggak Tersinggung dan Sama-sama Enak Deh

Semua orang punya bau badan. Tapi bau badannya bisa biasa aja, atau malah bisa menyengat banget. Kalo udah ditahap menyengat banget ini bisa mengganggu orang lain nih.

Tapi gimana jadinya kalo yang bau badannya menyengat adalah teman kalian? Pengin tegur langsung kan gak enak tuh. Kondisi itu sebenernya masih bisa kok dikontrol dengan parfum.

Mosok tiba-tiba doi dibeliin parfum, kan nyinggung banget tuh gengs. Kira-kira kita mesti gimana ya gengs?

Temen bau badan, tapi gimana bilangnya ya? (shopify.com)

Tenang. Perasaan sungkan itu pasti terjadi. Dan ini lazim terjadi di Indonesia yang gerahnya kek begini gengs. Ini dia tips memberi tahu teman yang bau badan, biar dia nggak tersinggung dan sama-sama enak deh.

"Menegur itu paling nggak enak. Tapi kalo hubungan dengan orang itu dekat, kita bisa terbuka," kata psikolog Tara de Thouars, dikutip dari Brilio.net.

Tegur aja gengs, tapi ... (notkarate.com)

Karena gak bisa langsung menegur orang itu, kita paling cuma bisa ngomongin dari belakang. Mau blak-blakan ke orang itu juga bisa merusak hubungan pertemanan kita. Tapi orang itu ya harus dikasih tau juga.

Kata Tara, bilang aja langsung. 

Tapi setidaknya kalian harus membuka obrolan dengan teman kita itu dengan pembukaan yang positif. Cara ini adalah bentuk perhatian kita terhadap teman kita itu.

"Jangan langsung kalau menegur, nanti orangnya shock," kata Tara.

Tara melanjutkan, bilang aja kalo kita emang peduli sama orang itu, selama ini juga udah temenan baik kan. Namun, akan lebih baik lagi kalo masalah bau badannya bisa segera diatasi.

Lebih baik kalian bilangnya baik-baik, jangan langsung (jpninfo.com)

"Kalau orangnya udah shock, responsnya jadi kurang baik. Kalau ada prolog positif, akan lebih mudah diterima," lanjutnya.

Kamu juga bisa membantu dengan memberikan solusi gengs. Misalnya merekomendasikan produk untuk menghilangkan bau badan. Parfum apa gitu misalnya.

Tara pun pernah melakukan riset tentang hal ini. Bau badan tuh berkaitan erat dengan rasa percaya diri. Terutama para perempuan nih.

Berdasarkan survei pada 100 perempuan di 10 kota besar di Indonesia, konsep percaya diri bisa tumbuh kalo seseorang merawat tubuh dan membangun gambaran positif tentang dirinya.

Maka, rawatlah tubuh kalian (msn.com)

Ketiak kita juga kan faktor pendukung rasa percaya diri kita. Makanya, bagian itu juga perlu mendapat perawatan tubuh juga.

Sementara sebanyak 98 persen responden menyatakan, ketia cerah jadi salah satu faktor yang ngaruh banget untuk kepercayaan diri.

Jadi, emang gak ada salahnya untuk memberitahukan ke temen sendiri kalo bau badannya menyengat. Tapi ya itu, harus pake pendekatan dulu, jangan langsung. Oke gengs~

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"