Tips Membangun Hubungan Baik dengan Atasan di Kantor, Gak Usah Cari Muka Deh

Tips Membangun Hubungan Baik dengan Atasan di Kantor, Gak Usah Cari Muka Deh

Membangun hubungan baik dengan atasan di kantor perlu dilakukan. Jangan sampai karena komunikasi tidak berjalan lancar, kamu dicap sebagai bawahan yang tidak baik. Tips membangun hubungan baik dengan atasan di kantor  juga tidak perlu melakukan carmuk atau cari muka. Lalu apa saja tips yang bisa dilakukan?

Menunjukkan Dedikasi

Tips pertama adalah menunjukkan dedikasi kepada atasan. Saat mendapatkan perintah untuk menyelesaikan pekerjaan, kamu melakukannya dengan penuh totalitas. Jangan sekali-sekali menolak pekerjaan atau mengeluh mendapat pekerjaan yang banyak. Jika memang sedang sibuk atau pekerjaan lain belum selesai, beri tahu atasan supaya pekerjaan itu bisa dikerjakan orang lain.

Melontarkan Ide Cemerlang

Melontarkan ide-ide yang bagus bisa banget menjadi jalan supaya hubungan dengan atasan di kantor tetap baik. Biasanya bisa dilakukan di acara meeting atau rapat kerja. Atasan bakal senang dan bangga punya anak buah yang kreatif dalam memberikan masukan untuk kemajuan dan perbaikan perusahaan.

Tips Membangun Hubungan Baik dengan Atasan di Kantor (Liputan6.com)

Saling Menjaga Kepercayaan

Menjaga kepercayaan satu sama lain penting dilakukan sebagai tips membangun hubungan baik dengan atasan di kantor. Sebab apabila bawahan sudah tidak percaya dengan apa yang diucapkan oleh atasan, maka komunikasi atau hubungan yang harmonis tidak bisa terjadi dalam sebuah keadaan pekerjaan.

Menjaga Etika

Etika dalam pekerjaan tentu tidak bisa dipandang sebelah mata. Saat bekerja jadilah bawahan yang memiliki kepribadian yang baik. Misalnya sopan saat berbincang dengan atasan dan memakai pakaian yang sopan saat bekerja di kantor. 

Memberikan Perhatian

Memberikan perhatian yang sederhana kepada atasan bisa membuat hubungan tetap terjaga dengan baik. Memberikan perhatian ini bukan semata-mata cari muka lho. Perhatian yang bisa diberikan bawaahan kepada atasannya misalnya mengucapkan selamat ulang tahun  atau memberikan ucapan selamat apabila atasan mendapat penghargaan atau reward dari perusahaan. Atasan akan senang mendapat perhatian.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"