Tips dan Trik Merawat Sepatu Bahan Suede, Susah-Susah Gampang Tapi yang Penting Sepatu Awet Selalu Baru!

Tips dan Trik Merawat Sepatu Bahan Suede, Susah-Susah Gampang Tapi yang Penting Sepatu Awet Selalu Baru!

Hai sobat fesyun! Kamu punya sepatu bahan suede? Wah itu sepatu memang stylish dan keren banget. Tapi memang gak banyak orang suka karena perawatannya terbilang ribet dan susah, harganya pun gak murah. Yah, sama seperti sepatu kulit pada umumnya lah.

Tapi sebenarnya, kalau kamu bisa merawatnya dengan benar. Harga yang kamu bayar ketika membeli sepatu bahan suede ini sebanding lho dengan kualitas dan ketahanannya dibanding sepatu biasa. Sepatu bahan suede bisa awet puluhan tahun bahkan.

Jadi, sekarang saatnya belajar tips dan triksnya merawat sepatu bahan suede supaya bisa awet dan selalu kelihatan baru!

# Cara Membersihkan Sepatu Bahan Suede

Suede adalah bahan yang bergaya namun lembut. Artinya, ada beberapa teknik untuk membersihkan barang berbahan suede yang bisa kamu pilih untuk sepatumu.

1. Menyikatnya

Sikat untuk sepatu suede (style.grid.id)

Kamu mungkin butuh sikat kawat kuningan (khusus untuk suede yang sangat pendek) atau sikat suede yang sebenarnya (sejenis sikat dengan bulu halus). Lakukan gerakan cepat dan ringan (jangan kasar) saat menggunakan sikat agar kotoran di dalam serat bisa hilang.

2. Tepuk dengan Lap Kering

Jika kamu baru saja menumpahkan air ke sepatumu, coba tepuk-tepuk perlahan dengan handuk atau kain halus yang kering. Lakukan sampai permukaan benar-benar kering.

Untuk sepatu yang ternoda air tetapi tidak basah kuyup, semprotkan/oleskan air tipis-tipis secara merata ke seluruh bagian atas. Sikat noda dengan lembut dan lakukan cara di paragraf sebelumnya ke seluruh permukaan suede.

3. Menggunakan Spons atay Kain untuk Menyerap Sepatu yang Basah Kuyup

Kalau sepatumu basah kuyup karena kehujanan, coba gunakan spons atau kain untuk menyerap air di sepatu. Masukan koran atau kertas yang sudah di remas ke dalam sepatu. Biarkan semalaman sampai kering di tempat yang berangin.

4. Membersihkan noda dengan Tepung atau Bedak Tabur



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"