Tips Agar Kacamata Tidak Berembun Pas Pakai Masker yang Simpel dari Dokter, Gak Kepikiran~

Tips Agar Kacamata Tidak Berembun Pas Pakai Masker yang Simpel dari Dokter, Gak Kepikiran~

Pakai masker adalah cara terbaik untuk mencegah penularan Covid-19. Masker jadi kebutuhan yang sangat penting saat ini. Apalagi kalo kita mau keluar rumah.

Tapi pakai masker mungkin bisa membawa masalah tersendiri buat para pemakai kacamata. Masalahnya sederhana sih: kacamata berembun dan itu bisa sangat mengganggu.

Kacamata berembun pas pakai masker tuh mengganggu (kumparan.com)

Orang-orang yang berkacamata seringkali merasa gak nyaman ketika menggunakan masker. Kalo kacamatanya udah berembun, penglihatan terganggu. Ya gimana, panas tubuh dan aliran udara menyebabkan lensa kacamata berembun. 

Ketika kita pakai masker, kita akan menghirup udara hangat. Udara ini bisa menyelinap keluar dari bagian atas masker yang kita pakai. Gak asik banget kalo lensa kacamata berembun dan menutupi pandangan.

Tapi tenang gengs. Semua masalah ada solusinya kok. Seorang dokter pun memberikan tips agar kacamata tidak berembun pas pakai masker. Simpel banget kok dan bisa kamu coba ketika pakai masker sambil pakai kacamata juga.

Dokter bernama Daniel Heiferman menyarankan agar kita menempelkan plester untuk menutupi setengah hidung dan setengah masker. Simpel, kan? Kadang cara sesimpel ini tuh gak kepikiran loh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"