Tingkat Kecerdasan Seseorang Bisa Dilihat dari Beberapa Anggota Tubuh Ini, Bener Nih?

Tingkat Kecerdasan Seseorang Bisa Dilihat dari Beberapa Anggota Tubuh Ini, Bener Nih?

Tingkat kecerdasan seseorang bisa dilihat dari beberapa anggota tubuh ini, bener nih?

Berdasarkan stareotipe yang berkembang di masyarakat, orang berkacamata tuh dinilai pinter. Anggapan ini diyakini sejak lama ketimbang mereka yang tidak menggunakan kacamata.

Anggapan itu sejalan dengan cara pandang yang menyebut bahwa orang berkacamata tuh sering membaca. Padahal kan belum tentu cuma itu faktornya.

Menurut sebuah penelitian dari University of Edinburgh, Skotlandia, kaitan antara pengguna 'kacamata' dan 'pinter' ada benarnya. Tapi penelitian itu juga menemukan beberapa anggota tubuh lain yang mampu menggambarkan tingkat kecerdasan seseorang.

Dikutip dari Brightside, tingkat kecerdasan seseorang bisa dilihat dari beberapa anggota tubuh ini. Tapi apa benar begitu?Simak kuy ulasannya.

1. Kepala besar

1. Kepala besar Kepala besar, berarti cerdas nih (meninblack.fandom.com)

Ada nggak sih kaitan antara besar ukuran otak dan kecerdasan seseorang? Ya jelas ada lah ya. Tapi ... muncul perdebatan tentang hal ini dan nyaris belum pernah berujung.

Di luar perdebatan itu, jika seseorang memiliki kepala yang besar, berarti itu identik dengan orang kecerdasan yang dimilikinya. Rata-rata pemiliki kepala besar akan dianggap cerdas dan pintar juga.

Ini terjadi karena kepadatan neuron yang lebih rendah di dalam otak dapat membantu otak kita bekerja secara efisien. Nah, apakah kalian yang memiliki kepala besar sepakat dengan pernyataan tadi?

2. Jidat lebar

2. Jidat lebar Kalo Einstein mah jelas cerdas sih yaaa (smithsonianmag.com)

Ada banyak orang yang merasa tidak begitu percaya diri jika mereka memiliki jidat yang lebar. Tapi siapa sangka kalo bagian tubuh ini justru mengisyaratkan kecerdasan yang dimilikinya.

Dalm praktik membaca wajah dari China, memiliki dahi lebar adalah sebuah tanda bahwa orang itu cerdas dan terampil. Secara umum, mereka juga diyakini mampu menyelesaikan tugas-tugasnya lebih awal.

3. Mata biru(?)

3. Mata biru(?) Ah serius? Gak mesti juga sih (rd.com)

Pemilik mata biru juga disebut-sebut sebagai orang dengan tingkat kecerdasan yang tinggi. Padahal, mata biru di dunia ini umumnya hanya dimiliki oleh orang-orang di belahan Bumi bagian utara. Meski tak menutup kemungkinan ada di tempat lain pula.

Pemilik mata biru memiliki pigmen yang lebih sedikit ketimbang pemilik mata cokelat. Katanya nih, cahaya bisa lebih banyak menembus mata biru ketimbang mata cokelat.

Nah, pemilik mata biru pun banyak kita kenali atau ketahui dalam berbagai film yang diproduksi dari Hollywood atau Eropa misalnya. Lantas hubungannya dengan kecerdasannya, di mana? Hmm ....

4. Bibir tipis

4. Bibir tipis Kalo mbak Natalie Portman sih teruji kecerdasannya (hollywoodreporter.com)

Para ilmuwan percaya bahwa bibir yang tipis dan tersenyum dapat membantu pria tampil lebih cerdas. Sementara, pria dengan bibir yang tebal dianggap kurang cerdas. Hmm ....

Entah itu ilmuwan dari mana dan siapa mereka, yang pasti tidak dijelaskan bagaimana korelasi antara keduanya. Padahal manusia secara tidak sadar mengenali fitur dalam wajah itu dari waktu ke waktu.

5. Tinggi badan

5. Tinggi badan Tinggi badan ngaruh sama kecerdasan ya? (bustle.com)

Menurut para peneliti, tinggi badan ada kaitannya juga dengan kecerdasan. Kata para ilmuwan, orang yang lebih tinggi cenderung memiliki pekerjaan yang lebih baik. Padahal gak mesti gini juga kali.

Menurut sebuah teori, tinggi badan membantu memberikan status kepada orang. Jadi, secara historis, orang yang lebih tinggi memiliki lebih banyak kesempatan untuk memimpin. Ini juga yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan lebih banyak akses ke informasi.

Nah, itulah beberapa anggota tubuh yang dipercaya memiliki korelasi dengan kecerdasan seseorang. Tapi inget, bukan berarti ini sebagai salah satu cara untuk menghakimi seseorang ya gengs. Gak baik.

Orang cerdas tuh karena kemauannya juga kok. Beberapa faktor juga ikut membentuk kecerdasan seseorang kok.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"