Tinggalin Aja Kalau Pacar Mulai Menuntut Hal Ini, Gak Banget!

Tinggalin Aja Kalau Pacar Mulai Menuntut Hal Ini, Gak Banget!

Pacaran adalah waktu buat saling mengenal satu sama lain. Saling memahami biar bisa saling menerima. La kalau baru pacaran aja udah macem-macem aturan dan permintaan dia,kamu perlu pikir lagi. Apa benar kalian cocok? Apa kamu bahagia sama dia?

Jangan dibutakan sama cinta.

Dikutip dari Rd.com, kalau pacarmu udah minta ngelakukin hal ini, saranya adalah putusin aja.

1. Menuntutmu untuk berubah seperti keinginan dia

Memintamu berubah (thesun.co.uk)

Padahal kamu gak merasa salah dan ada yang aneh sama kebiasaanmu. Kamu hanya melakukan yang kamu suka. Sama sekali bukan kebiasaan buruk yang merugikan.

Tapi dia gak suka. Lalu menuntutmu untuk berubah atau meninggalkan kebiasaan itu. Bisa juga dia minta perubahan besar dari kamu. Misalnya ??karier, agama, studi, atau hal-hal lain yang sangat penting buat kamu.

Penulis The Self-Aware Parent, mengatakan, "Bagian penting dari sebuah hubungan yang sukses adalah tidak berusaha mengendalikan orang lain, terutama pasangan."

Pacar yang baik bakal mendukungmu.

2. Minta sandi ponsel dan media sosial

Ini kan privasi kamu. Gak percaya banget sih dia sama kamu.

Berbagi rahasia sih oke aja dalam hubungan pacaran. Tapi ingat, kamu juga berhak atas privasi. Salah satunya ponsel pribadimu atau akun media sosial.

"Meminta untuk membuka telepon Anda atau meminta kata sandi Anda adalah pelanggaran batas utama," kata Michele Kerulis, PhD, profesor konseling di Universitas Northwestern. 

Jika pacar merasa perlu untuk memeriksa ponsel atau media sosialmu terus-menerus, masalah sebenarnya adalah mereka tidak mempercayaimu. 

“Kepercayaan adalah dasar dari hubungan yang sehat dan saling menghormati," tambah profesor tersebut.

3. Selingkuh

Sekali selingkuh, seseorang bisa saja mengulanginya lagi. Ini jadi watak atau kebiasaan. Ketika dia berani selingkuh, tandanya dia gak menghormati kamu.

Jelas saja ini bendera merah untuk hubungan kalian.

Selingkuh (mirror.co.uk)

4. Maunya sama persis biar adil

Pacarmu menuntut hubungan timbal balik yang sama agar hubungan kalian adil. Apa yang dia berikan juga harus kamu balas dengan hal yang sama. Apapun yang dia lakukan juga harus kamu lakukan.

Sebesar apa cintanya, sebesar itu pula kamu harus mencintai dia. Sehebat apa pengorbanannya, sehebat itu pula kamu harus balik berkorban.

Faktanya, dalam hubungan terbaik mungkin sulit untuk mengatakan siapa yang memberi lebih. Mencoba menghitung-hitung cinta adalah langkah awal membunuh cinta itu sendiri.

Cinta bukan hubungan timbal balik ekonomi gengs.

5. Bohong untuk pacar demi nama baik

Shirani Pathak, PhD, psikoterapis berlisensi dan pendiri Center for Soulful Relationships menjelaskan "Rahasia dan kebohongan bisa merusak hubungan. Tidak adil bagi untuk menempatkanmu pada posisi di mana kamu harus memilih antara cinta atau melakukan apa yang benar.

Kalau kamu diminta berbohong untuk melindungi pacar, bilang aja kalau dia harus bisa bertanggung jawab dan menerima konsekuensi.

6. Meminta hubungan intim dan mengancam

Kalau hal ini udah jelas banget lah ya. Kalau dia, baru jadi pacar aja udah minta berhubungan intim berarti dia bukan pacar yang baik. Jangan pernah memenuhi keinginannya.

Kamu juga gak tahu kan kalian pacaran sampai kapan. Gimana kalau selama ini dia cuma memanfaatkanmu?

Kalau pacar udah minta satu hal ini. Udah, putusin aja. Cari pacar yang baik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"