Terungkap Sudah, Ini Alasan Kenapa Jenazah Wanita di Toba di Kubur di Dalam Rumah

Terungkap Sudah, Ini Alasan Kenapa Jenazah Wanita di Toba di Kubur di Dalam Rumah

Belum lama ini, beredar soal jenazah seorang wanita di Desa Sionggang Tengah, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba, Sumatera Utara yang dimakamkan di dalam rumah hingga membuat masyarakat heboh.

 

Pihak Kapolsek Lumban Julu, AKP R Sembiring langsung mendatangi kediaman mendiang Frida Tambun setelah kabar tersebut viral. Dan kini, terungkap sudah alasan mengapa jenazah wanita tersebut dimakamkan di dalam rumah.

 

Ternyata, alasannya bukanlah karena mendapat penolakan dari tempat pemakaman umum (TPU), melainkan karena wasiat yang diminta oleh almarhum sendiri.

 

Menurut pihak keluarga kepada Kapolsek, jenazah Frida Tambun dimakamkan di dalam rumah karena sudah jadi kesepakatan keluarga.

 

Terungkap sudah alasan mengapa jenazah wanita bernama Frida Tambun yang viral, dimakamkan di dalam rumahnya (tribun news)

 

"Pemakaman mendiang Frida Tambun di dapur rumah itu atas permintaan mendiang semasa hidup," kata Kasi Humas Polres Toba, Iptu Bungaran Samosir, Rabu (14/12/2022).

 

Bungaran mengatakan, polisi sudah memintai keterangan sejumlah anak mendiang Frida Tambun.

 

Bungaran menjelaskan jika polisi meminta keterangan kepada beberapa anak dari almarhum Frida, yaitu Asber Pardede, Lantas Pardede, Herta Pardede, Dasman Pardede, Santer Pardede dan Lisbon Pardede.

 

Kesemua anaknya itu mengaku jika memakamkan orang tuanya di rumah karena nantinya rumah itu akan dijadikan pesanggrahan. Maka itu, adanya isu pelarangan jenazah Frida Tambun dimakamkan di tanah kampung itu tidaklah benar.

 

Terpisah, Kepala Desa Sionggang Tongah, Petani Manurung membantah bahwa jenazah Frida Tambun dilarang dimakamkan di tanah kampung. Ia menjelaskan bahwa ia akan mencari siapa orang yang memviralkan kabar ini.

 

"Aku jadi heran juga, karena tidak ada laporan (ribut-ribut saat pemakaman)," ungkap Petani Manurung, Selasa(13/12/2022).

 

Ia mengatakan, saat pemakaman Frida Tambun berlangsung, memang dirinya tengah berada di luar desa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"