Terungkap! Misteri di Balik Kerasnya Lagu Dangdut di Gerobak Penjual Getuk

Terungkap! Misteri di Balik Kerasnya Lagu Dangdut di Gerobak Penjual Getuk

Getuk Lindri adalah makanan ringan tradisional yang cukup populer dikalangan masyarakat Indonesia, apalagi para pecinta kulinernya.

Apalagi saat kalian sedang ada di Jawa Tengah, keberadaannya gampang ditemuain terutama di wilayah Solo, Yogyakarta, dan sekitarnya.

Hal yang unik dari penjual getuk Lindri

Hal yang unik dari penjual getuk Lindri Penjual Gethuk (Zonapasar.com)


Gak hanya tampilannya saja yang menarik, getuk lindri biasanya juga dijajakan dengan cara unik. Seorang penjual getuk lindri umumnya menjajakan dagangannya dengan menggunakan gerobak dilengkapi sebuah pengeras suara.

Ketika pengeras suara dinyalakan dan lagu dangdut mulai berdendang, jutaan pasang mata di jalanan pasti tertuju pada gerobak getuk lindri keliling ini.

Tak peduli jika dirinya sebenarnya menjadi pusat perhatian, gerobak getuk lindri ini terus berjalan menyusuri ramainya suasana perkotaan di siang hari.

Tentu saja, hingga saat ini masih banyak orang yang bertanya-tanya, mengapa pedagang getuk lindri selalu menyalakan musik dangdut dengan volume keras ketika berjualan.

Beberapa waktu lalu, misteri ini diungkap melalui sebuah video singkat yang diunggah oleh akun Facebook Solopos.com. Bukan tanpa alasan, ternyata volume keras pada gerobak penjual getuk lindri ini merupakan strategi marketing mereka saat menjajakan dagangannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"