Terpisah 16 Tahun Karena Tsunami Aceh, Gadis Ini Bertemu Kembali Keluarganya Lewat Twitter

Terpisah 16 Tahun Karena Tsunami Aceh, Gadis Ini Bertemu Kembali Keluarganya Lewat Twitter

Tsunami 2004 masih membekas di benak banyak orang. Banyak yang kehilangan keluarga baik karena udah meninggal maupun hilang. Karena kalau terseret sampai jauh, udah susah banget ketemu lagi. Tapi ada juga kisah-kisah haru yang memberitakan kalau satu keluarga ketemu lagi setelah sekian lama.

Salah satunya Rahim Said (52), yang ketemu lagi sama anak dan istrinya. Padahal mereka udah dinyatakan meninggal pas ada tsunami Aceh 2004. Ternyata keduanya masih hidup dan baik-baik aja sampek sekarang.

Seorang mahasiswi Universitas Islam Internasional Malaysia (IIUM), Nur Lyana Aqilah Ahmad Nasir (22) mengunggah di media sosialnya. Kisah seorang gadis sedang mencari ayahnya setelah sekian lama gak ketemu.

Foto keluarga Nurul Happy Zandraa (tribunnews.com)

Gak lama setelah postingan itu, ternyata ada yang menghubungi. Cepet banget ya gengs, kekuatan media sosial. Rahim menghubungi anak dan istrinya untuk pertama kali setelah sekian lama melalui video call Whatsapp.

Dia cerita kalau tsunami Aceh 2004 membuatnya terpisah dari istri dan anaknya, Suryati Ahmad Badawi (49) dan anaknya Nurul Happy Zandraa. Keduanya terkena tsunami Aceh ketika pulang ke Aceh.

Saat itu, istrinya pulang ke Aceh untuk menghadiri pesta pernikahan adiknya. Istrinya sedang hamil 4 bulan dan pulang ditemani anaknya Nurul.

"Sejak kembali ke Aceh, sebelum tsunami dahsyat pada Desember 2004, kami terhubung seperti biasa.

Tapi ketika terjadi bencana besar itu komunikasi mereka terputus. Rahim udah berusaha mencari anak dan istrinya, tapi gak ketemu juga. Hingga 16 tahun mereka terpisah gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"