Ternyata Ukuran Kucing Zaman Viking Beda Jauh Dari Kucing Zaman Now lho!

Ternyata Ukuran Kucing Zaman Viking Beda Jauh Dari Kucing Zaman Now lho!

Hai Cat Lovers! Ada berita yang cukup mencenangkan nih. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan untuk kucing zaman viking dengan kucing saat ini. Kenapa? Ternyata dalam rentan kurang lebih 1.000 tahun lalu ukuran kucing zaman Viking jauh lebih kecil daripada kucing Zaman modern.

Hal ini sebenarnya bisa kita contoh dari anjing. Berdasarkan perbandingan kerabat liar mereka yaitu srigala abu-abu memiliki ukuran 25 persen lebih besar dari rata-rata anjing peliharaan. Hal ini menunjukan adanya perubahan ukuran dari hasil dipelihara manusia.

Kucing viking lebih kecil (lifewithcats.tv)

Berdasarkan hasil riset dari Danish Journal of Archaeology yang telah dipublikasikan, Julie Bitz-Thorsen, mengatakan ide riset ini terinspirasi dari tugas yang ia dapat dari dosennya.

Pada saat Julie Bitz masih menempuh pendidikan di University of Copenhagen, dosen pembimbingnya, Anne Birgitte Gotfredsen, yang juga menjadi rekan penulis risset ini, emmintanya untuk memilah tulang-tulang kucing dari tumpukan benda-benda yang ditemukan di situs arkeologis Denmark. Gotfredsen ingin mengetahui seberapa besar perbedaan kucing dari Zaman Besi, Viking, dan abad pertengahan dengan kucing rumahan zaman now.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"