Ternyata Segini Gaji Polisi Berdasarkan Pangkat, Mulai dari Rp1 Jutaan hingga Rp5 Juta

Ternyata Segini Gaji Polisi Berdasarkan Pangkat, Mulai dari Rp1 Jutaan hingga Rp5 Juta

Siapa nih yang gajinya numpang lewat aja? Sehari berasa kaya raya, beberapa hari kemudian terasa miskin dan bingung mau minjem kemana lagi.

Gaji sendiri merupakan suatu bentuk pembayaran periodik dari seorang majikan atau atasan pada karyawan atau pegawainya yang dinyatakan dalam suatu kontrak kerja. Di Indonesia sendiri ukuran gaji biasanya dilakukan dalam periode per bulan.

Nah, ngomongin soal gaji, kayaknya kaum milenial saat ini makin dibuat pusing olehnya, ya. Tuntutan kerja yang makin tinggi dan penghasilan nggak seberapa membuat sebagian besar orang merasa semakin tertekan karena kebutuhan hidup nggak bisa dipungkiri jika makin hari makin naik. 

Ternyata Segini Gaji Polisi Berdasarkan Pangkat (VOI)

Maka nggak heran kalau banyak calon mertua yang punya standar mantu idaman dengan gaji besar. Salah satu profesi yang disinyalir punya potensi gaji besar adalah Polisi.

Gaji Polisi di Indonesia diberikan berdasarkan pangkat. Gaji Polisi sendiri diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2019 tentang Perubahan Keduabelas atas Peraturan Pemerintah Nomor 29 Tahun 2001 tentang Peraturan Gaji Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia. 

Penggolongan gaji polisi di luar tunjangan hampir sama dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terbagi empat golongan. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"