Ternyata Ibunda Ridwan Kamil Siapkan Kain Kafan untuk Dipakai Jenazah Eril

Ternyata Ibunda Ridwan Kamil Siapkan Kain Kafan untuk Dipakai Jenazah Eril

Ibu Ridwan Kamil , Tjutju Sukaesih menghadiri proses pemakaman cucunya, Emmeril Kahn Mumtadz. Tjutju yang mengenakan pakaian hitam, datang di lokasi pemakaman 30 menit sebelum iring-iringan jenazah Eril  tiba. Wanita berusia 82 tahun itu sangat terpukul dengan kepergian Eril.

Selama proses pemakaman, Tjutju dikuatkan hatinya oleh Emil. Ia duduk di sebelah Emil, Tangannya dipegang erat oleh Emil. Tatapan Tjutju tertuju kepada jenazah cucu laki-lakinya yang bulan Juni tahun 2022 genap berusia 23 tahun.

Dalam pernyataannya setelah selesai proses pemakaman, Tjutju mengatakan sebagai nenek sangat berharap jenazah Eril bisa ditemukan setelah dinyatakan meninggal dunia setelah tenggelam di Sungai Aare. “Saya nenek Eril, sangat mengharapkan dan mendoakan Eril bisa muncul ke permukaan,” ucap Tjutju.

Ternyata Ibunda Ridwan Kamil Siapkan Kain Kafan untuk Dipakai Jenazah Eril (YouTube Humas Jabar)

Selama 14 hari proses pencarian jenazah Eril, Tjutju berdoa juga supaya cucunya bisa dimakamkan di Indonesia. Meskipun Eril lahir di New York, Amerika Serikat. Setelah mendengar kabar jenazah Eril ditemukan, Tjutju langsung menyiapkan kain kafan untuk dikenakan jenazah cucunya.

Tjutju menitipkan kain kafan itu kepada putranya, Emil, sapaan Ridwan Kamil, yang menjemput Eril ke Swiss. “Saya menitipkan kain kafan kepada anak saya saat dia ke Swiss,” kenang Tjutju. Tjuju juga bangga memiliki cucu seperti Eril yang melakukan kebaikan semasa hidup.

“Pelajaran berharga, saya tidak seperti yang Eril lakukan, mohon doanya saja semoga kita semua belajar dari yang Eril lakukan,” harap Tjutju. Memang semasa hidup, Eril dikenal sebagai sosok yang sangat baik dan suka melakukan kebaikan kepada sesama yang membutuhkan dalam kegiatan sosial.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"