Ternyata! Gibran Rakabuming Gak Pernah Pakai Gaji Wali Kota Untuk Kepentingan Pribadi, Malah Dialihkan Untuk Kegiatan Mulia Ini

Ternyata! Gibran Rakabuming Gak Pernah Pakai Gaji Wali Kota Untuk Kepentingan Pribadi, Malah Dialihkan Untuk Kegiatan Mulia Ini

Di balik sosoknya yang terbilang cuek dan dingin, Gibran Rakabuming Raka  ternyata punya sisi lembut yang membuat banyak orang kagum. Putra sulung Presiden Jokowi  yang menjabat sebagai Wali Kota Solo itu tenyata tidak pernah mengambil gajinya sebagai kepala daerah untuk kepentingan pribadi.

Gibran justru menggunakan pendapatannya tersebut untuk aksi mulia membantu warganya. Pengakuan ini diungkap Gibran Rakabuming Raka saat mendapat pertanyaan tentang perbandingan pendapatannya sebagai pengusaha dan Wali Kota.

Suami Selvi Ananda ini pun tidak menampik kalau gaji yang diterimanya sebagai pengusaha jauh lebih besar dari gaji sebagai Wali Kota. Namun, menurut Gibran Rakabuming Raka hidup tidak selamanya tentang uang. Gibran juga mengungkapkan dirinya tidak mencari uang melalui jabatan yang kini menjadi tanggung jawabnya .

Foto: Gibran Rakabuming Raka Saat Blusukan (Okezone)

"Gaji ya lebih besar saat jadi pengusaha. Tapi kan hidup tidak selamanya cari uang. Saya di sini tidak mencari uang. Kalau cari uang pilih jadi pengusaha aja," ungkap Gibran Rakabuming Raka yang dikutip dari video di YouTube VIVACOID.

Lebih lanjut, Gibran kemudian menjelaskan kalau gaji yang selama ini didapatnya sebagai Wali Kota dialihkan untuk membantu warga yang kurang mampu seperti membeli beras, membayar sekolah dan membeli obat. Meskipun terkadang, jumlah tersebut masih kurang dan harus ditambah. Dia pun tidak masalah selama warganya sehat dan bisa sekolah.  

"Bukan tidak diambil, saya ambil untuk beli beras, bayari warga yang enggak bisa bayar SPP, bayari warga yang enggak bisa ambil obat. Kadang-kadang malah nombok. Tapi enggak papa kembali ke tadi, di sini bukan untuk cari duit. Namanya nombok tidak perlu dipikirkan, yang penting warganya sehat, bisa berobat, bisa sekolah," pungkas Gibran Rakabuming Raka.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"