Ternyata Gaji Perdana Menteri Singapura Paling Tinggi Sedunia, Dapat Rp 1 Miliar per Bulan

Ternyata Gaji Perdana Menteri Singapura Paling Tinggi Sedunia, Dapat Rp 1 Miliar per Bulan

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dikabarkan menjadi pemimpin dunia dengan penghasilan paling besar untuk saat ini. Lee mendapatkan gaji sekitar 1,6 juta dollar Singapura atau Rp 22,7 miliar dalam setahun. Artinya sekitar Rp 1,1 miliar ia dapatkan tiap bulannya.

Dilansir dari The Korea Herald, Singapura memberikan gaji yang besar pada seorang Perdana Menteri karena Singapura terkenal sebagai negara yang memiliki biaya hidup sangat mahal. Mungkin sah-sah saja Loong mendapatkan uang sebesar itu.

Istri Loong, Ho Ching sempat memberikan klarifikasi soal gaji besar yang diterima sang suami. Menurutnya jumlah besaran  uang tidak bisa disamakan dengan negara lain karena Singapura memiliki sistem gaji yang berbeda.

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong (SINDOnews)

Istri Perdana Menteri ini mengatakan bahwa suaminya dalam sebulan hanya mendapatkan gaji saja, tidak ada tunjangan seperti pemimpin negara lain. Selain tak dapat tunjangan juga tak ada uang pensiun jika Perdana Menteri selesai bertugas.

Meskipun biaya hidup di Singapura cukup tinggi dan gaji karyawan hingga pejabat sangat besar, Singapura masuk dalam negara yang hampir tak memiliki kasus korupsi sama sekali, hal ini tercatat dalam sebuah laporan Indeks Persepsi Korupsi Transparansi Internasional.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"