Ternyata Azimat Cincin Nabi Sulaiman di Asia Tenggara yang juga Digunakan di Tanah Nusantara

Ternyata Azimat Cincin Nabi Sulaiman di Asia Tenggara yang juga Digunakan di Tanah Nusantara

Dari zaman kezaman keberadaan cincin Nabi Sulaiman emang udah jadi legenda yang menarik perhatian banget.

Pasalnya, setelah diriwayatkan wafat beribu-ribu tahun silam nih ya, upaya pencarian terus dilakukan oleh generasi selanjutnya untuk mengungkap rahasia yang udah tersimpan berabadabad tahun lamanya.

Ilutrsai cincin Nabi Sulaiman (Boombastis.com)

Ada beberapa bukti yang jadi manuskrip dan catatan kuno yang sudah ditemukan, berusaha mengungkap simbol pada gambar itu, nampaknya itu adalah mantra-mantra kuno yang sudah dirancang sedemikian rupa.

Dilansir dari Asian and African studies blog (27/10/2019), jimat-jimat tersebut juga ditemukan di daerah Asia Tenggara dan di antaranya tersebar di beberapa wilayah nusantara. OMG!

Azimat cincin Nabi Sulaiman ada di Indonesia

Bukti berbentuk manuskrip memperlihatkan adanya dokumen yang ditulis mirip seperti rajah (azimat), berupa tulisan arab yang disertai simbol-simbol tertentu. Hal ini muncul dalam teks-teks Islam dari seluruh kepulauan Melayu. Salah satunya ada dalam buku catatan mistik dari Batak, Sumatra Utara, bernama Pustaha yang ditulis pada kulit pohon dan kemudian dilipat dengan gaya akordeon.

Azimat tersebut digambarkan berupa diagram berwarna dengan dua kotak yang tumpang tindih, berisi kata Allah yang ditulis dua kali, dan dengan pentagram di masing-masing dari lima kompartemen, sementara di sekitarnya tertulis kalimat syahadat atau pengakuan keimanan yang menjadikan seseorang menjadi umat Islam.

Contohnya seperti gambar di bawah ini gengs, ‘Cincin Solomon’, dari buku catatan Tuanku Imam Bonjol, Sumatra Barat (Kiri) dan naskah dalam naskah Yantra abad ke-19 dalam bahasa Thailand.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"