Ternyata 5 Jurusan Kuliah Ini Cuma Satu-satunya Ada di Indonesia, Langka Banget!

Ternyata 5 Jurusan Kuliah Ini Cuma Satu-satunya Ada di Indonesia, Langka Banget!

Memilih jurusan kuliah atau fakultas adalah hal yang penting agar tidak menyesal di kemudian hari. Tentunya jurusan kuliah diusahakan sesuai dengan kemampuan dan minat seseorang pada bidang tersebut karena akan berhubungan dengan pekerjaan yang akan dicari setelah lulus kuliah nanti.

Berbagai universitas memiliki jurusan yang berbeda-beda dengan keunggulan masing-masingnya. Tapi di Indonesia terdaapat universitas yang memiliki jurusan kuliah cuma satu-satunya di Indonesia dan hanya ada di universitas tersebut. Berikut 5 jurusan ilmu kuliah yang mungkin bisa menarik perhatianmu.

1. Astronomi

Jurusan astronomi hanya ada di Institut Teknologi Bandung (ITB). Dalam jurusan ini, mahasiswa mempelajari tentang ilmu astronomi dan benda-benda langit hingga luar angkasa. Bagi kamu yang mau jadi astronot mungkin bisa mengambill jurusan ini. Sepertinya siswa yang mengambil jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) hanya yang bisa masuk ke jurusan tersebut.

Ilustrasi Mahasiswa Astronomi (Tribunnews.com)

2. Sastra Belanda

Meskipun Belanda pernah menjajah Indonesia dan sisa-sisa peninggalan banyak di Indonesia, namun hanya Universitas Indonesia (UI) yang memuliki jurusan Sastra Belanda. Jurusan ini mempelajari tentang berbagal hal tentang bahasa, sejarah, linguistik, dan budaya.

3. Ilmu Keluarga dan Konsumen

Ilmu Keluarga dan Konsumen di Institut Pertanian Bogor atau IPB mempelajari mengenai peningkatan ketahanan keluarga, kualitas perlindungan anak, hingga mengulas apa saja hal yang membuat keluarga tetap berdaya dan sejahtera.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"