Tayang Perdana di AS, Film Sonic the Hedgehog Lampaui Rekor Penjualan

Tayang Perdana di AS, Film Sonic the Hedgehog Lampaui Rekor Penjualan

Film Sonic the Hedgehog telah tayang dengan jauh meninggalkan trailer perdana yang mengerikan. Penundaan tiga bulan ternyata sangat efektif untuk mengembalikan waralaba ini ke hati para penggemarnya.

Buktinya adaptasi Paramount tersebut berhasil memecahkan rekor untuk pembukaan tiga hari film video game di AS. Mereka berhasil menghasilkan $ 57 juta dibandingkan dengan Detektif Pikachu $ 54,3 juta, nilai yang termasuk tinggi.

Film Sonic capai rekor penjualan dalam negeri (deadline.com)

Total pendapatan pada periode pembukaan ini semakin membengkak jika box office internasional juga dimasukkan. Film tercatat menorehkan $ 43 juta dari Meksiko, UK, Prancis, Jerman, dan Brasil. Bahkan belum termasuk Rusia dan Jepang.

Sonic the Hedgehog sendiri diproduksi menelan biaya kurang lebih $ 87 juta, sehingga pendapatan 3 hari perdana ini sudah menutup semua pengeluaran. Diprediksi Sonic akan mencapai $ 100 juta di akhir minggu ini dalam pasar domestik Amerika Serikat.

Buah manis ini tak lain adalah karena di saat penundaan, studio mendisain ulang karakter Sonic yang tampak mengerikan dalam trailer perdana. Mereka membuatnya menyerupai makhluk hidup fingsional. Sedangkan pada trailer terbaru, karakterter Sonic lebih terlihat kartun.

Film Sonic capai rekor penjualan dalam negeri (engadget.com)

Sonic the Hedgehog mengisahkan Sonic (Ben Schwartz) yang masuk ke dunia manusia karena merasa terancam di dunianya. Sonic memiliki kekuatan berlari cepat dan banyak pihak yang ingin mencuri kekuatan itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"