Tarian dari Argentina Paling Romantis dan Bikin Bahagia Saat Melihatnya

Tarian dari Argentina Paling Romantis dan Bikin Bahagia Saat Melihatnya

1. Tarian Malambo

1. Tarian Malambo Tarian tradisional Argentina Malambo sejak 1600 (pinterest.com)

Tarian dari Argentina yang pertama adalah Malambo, tarian ini merupakan tarian tradisional yang lahir di Pampa Argentina pada tahun 1600. Tarian ini lahir di dataran yang luas, dan secara ekslusif diperuntukkan bagi pria. Para pria ini memiliki kesan Wild West, koboi.

Penari-penari Malambo ditemani gitar dan memakai celana panjang bergelombang, topi lebar dan banyak menggunakan langkah ketuk serta tikungan. Rasain sendiri sensasinya saat liat para penari ini mulai menari diiringin gitar.

2. Chacarera

2. Chacarera Tari Chacarera asal argentina (ia.wikipedia.org)

Tarian Chacarera merupakan tarian yang berasala dari provinsi utara Santiago del Estero dan kerap dianggap sebagai tandingan dari pedesaan khusus irama urban tango.

Tarian ini berkonsep menari dnegan pasangan, yaitu pria dan wanita. Psangan pria akan mengelilingi wanita, dan mereka memakai pakaian tradisional flamboyan, wanita memakai gaun dengan rok yang lebar. Sedangkan laki-laki memaakai celana berkaki lebar, topi dan ikat pinggang.

3. Zamba

3. Zamba (amerika.panduanwisata.id)

Tarian dari Argentina berikutnya adalah tarian Zamba. Tarian ini adalah tarian folkloric nasional yang dilakukan oleh pasangan pria dan wanita. Para penari menari dengan menggunakan kostum mewah. Tarian zamba diidentifikasikan dengan sapu tangan putih yang dipegang dan melambai dengan begitu elegan saat mereka menari. Zamba sendiri berasal dari Provinsi Utara Salta yang dekat dengan perbatasan Bolivia.

4. Cuarteto

Tarian Cuerteto adaah tarian yang berasal dari Cordoba. Tarian ini mirip dengan irama merengue dominika. Nama tersebut diambil dari 4 band dari Italia dan Spanyol yang menginspirasi tarian Cordobase. 

Tarian ini menjadi simbol budaya Cordoba pada tahun 1970, serta dilihat sebagai sebuah alternatif lokal yang membuat bangga semua pihak.

Demikianlah beberapa tarian dari Argentina yang romantis sekaligus bisa membahagiakan saat kamu menyaksikannya. Sebenarnya masih banyak lagi tarian-tarian dari Argentina, seperti Murga dan Cumbia. Kamu juga bisa berlatih tarian dari Argentina loh, latihannya cukup melihat video di youtube.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"