Tanggal Baik Pernikahan 2020 Jawa, Begini Cara Hitungnya dan Jangan Sampe Salah Pilih Hari Deh!

Tanggal Baik Pernikahan 2020 Jawa, Begini Cara Hitungnya dan Jangan Sampe Salah Pilih Hari Deh!

Gimana sih cara mengetahui tanggal baik pernikahan 2020 berdasarkan kalender Jawa? Gampang kok gengs, kamu tinggal ikutin aja langkah-langkah menghitung tanggal baik pernikahan 2020 Jawa ini.

Menghitung tanggal baik pernikahan 2020 Jawa ini perlu juga sih, setidaknya kita jangan sampe salah pilih hari pernikahan. Meski begitu, sebenarnya semua waktu itu baik. Tapi karena setiap orang punya keyakinan yang berbeda-beda, mengecek tanggal baik pernikahan 2020 ini boleh juga dilakukan.

Nah coba yuk hitung tanggal baik pernikahan 2020 Jawa, begini cara hitungnya dan jangan sampe salah pilih hari deh!

#1 Berdasarkan kalender Jawa, cek dulu deh hari lahir dan pasarannya

#1 Berdasarkan kalender Jawa, cek dulu deh hari lahir dan pasarannya Cek dulu hari lahir dan pasaran kamu, pasangan juga~ (mygaming.co.za)


Kalender Masehi dan kalender Jawa punya aturan yang berbeda. Dalam kalender Jawa, ada sistem pasaran yang terdiri dari 5 hari yaitu Pahing, Pon, Wage, Kliwon, dan Legi.

Pertama-tama, kita perlu tau dulu hari lahir dan pasaran kita, serta pasangan kita. Kamu bisa cek secara online atau hitung sendiri juga bisa sih kalo mau.

Nanti hasilnya bakal diketahui. Misalnya kamu lahir tanggal 24 Maret 1995, berarti hari lahir dan pasaran kamu adalah Jumat Pahing. Sementara pasangan kamu misalnya lahi 1 November 1992, berarti hari lahir dan pasarannya Minggu Wage.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"