Tanda-tanda Orang Berbohong, Keliatan Kok dari Bahasa Tubuhnya (Bagian 2)

Tanda-tanda Orang Berbohong, Keliatan Kok dari Bahasa Tubuhnya (Bagian 2)

Di bagian 1, kita udah simak tuh tanda-tanda orang bohong. Semua bisa keliatan dengan jelas dari bahasa tubuhnya saat ngobrol.

Soalnya, bahasa tubuh tuh gak bisa bohong. Apalagi, dibohongi tuh gak enak banget gengs. Kenapa gak jujur aja sih?

Beberapa tanda orang berbohong sebeleumnya mulai dari cara dia menjelaskan gak detail, suka ngulangin pertanyaan, dan lain-lain. Sekarang, kita simak deh nih lanjutan tanda-tanda orang berbohong.

Tanda orang berbohong tuh tiba-tiba ngomongnya jadi formal (freepik.com)

6. Tiba-tiba ngomongnya jadi formal

Tanda orang berbohong selanjutnya, tiba-tiba cara ngomong doi jadi formal gengs. Jangan sampe kecolongan dibohongi dia nih. Keliatannya sih santai, padahal mah ....

7. Kalimatnya sepotong-sepotong

Tanda orang berbohong selanjutnya adalah ketika ngobrol ... kalimatnya tuh sepotong-sepotong. Maksudnya tuh gak lugas gitu menjelaskan sesuatu. Ngomongnya juga cenderung gak beraturan. Padahal emang kesulitan mau ngarang cerita apa sih.

Doi bisa menjelaskan kronologi ceritanya gak? (verywellmind.com)

8. Sulit menceritakan kronologi cerita

Dalam interogasi yang dilakukan kepolisian, polisi biasanya akan meminta mereka untuk menceritakan ulang kronologi cerita. Kalo orang itu jujur, dia gak bakal sulit menceritakan kronologi ceritanya.

Tapi kalo orang itu bohong tuh langsung ketahuan kok. Doi pasti bakal sulit mnceritakannya. Termasuk hal-hal yang udah dia utarakan sebelumnya. Hmm ....

9. Sulit menjawab pertanyaan spontn

Dalam interogasi juga nih ... polisi akan menanyakan orang yang diinterogasi dengan pertanyaan spontan. Bisa pertanyaan ringan atau pertanyaan berat.

Kalo pas ditanyain spontan gitu orangnya sulit menjawab, kemungkinan besar dia lagi berbohong. Pasti tiba-tiba bakal gugup gitu deh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"