Tanda-tanda Kamu Adalah Orang yang Cerdas

Tanda-tanda Kamu Adalah Orang yang Cerdas

Orang yang cerdas itu ada tandanya. Mau tahu nggak apakah kalian termasuk atau bukan?

Kecerdasan adalah salah satu kualitas yang dicari banyak orang. Orang cerdas dapat menyelesaikan masalah dengan cara yang jarang diketahui orang biasa. Dan kadang tidak bisa diukur dari sekedar prestasi akademik.

Tetapi orang yang cerdas biasanya memiliki perilaku khusus yang melambangkan kecerdasaanya. Kita bisa ngelihat lho apakah seseorang itu cerdas atau enggak. Atau mungkin kamu sendiri adalah orang tersebut. Yuk kita lihat apa saja tanda orang cerdas gengs.

1. Tidak suka ikut campur urusan orang lain

1. Tidak suka ikut campur urusan orang lain Tanda kamu orang cerdas (thenegativepsychologist.com)

Menurut sebuah studi orang yang tergolong orang cerdas paling tidak suka jika kehidupannya diganggu oleh orang lain. Begitu juga sebaliknya. Orang cerdasa juga nggak suka ikut campur urusan orang lain. Orang cerdas cenderung menyendiri untuk berpikir tentang masalah yang ia temukan.

2. Mempunyai selera humor yang tinggi

2. Mempunyai selera humor yang tinggi Tanda kamu orang cerdas (businessinsider.com)

Nah meskipun ia gemar menyendiri, orang cerdas bukanlah tipe ansoc (anti-sosial). Ketika mereka harus bertemu dengan orang lain, orang cerdas akan memanfaatkan waktu-waktu tersebut menjadi quality time. Biasanya dengan melemparkan lelucon cerdas yang membuat aktivitas sosial tersebut terasa sangat menyenangkan.

3. Berbicara pada diri sendiri

3. Berbicara pada diri sendiri Tanda kamu orang cerdas (today.com)

Orang cerdas tandanya kerap berbicara dengan dirinya sendiri. Baik itu di dalam kepala atau dengan suara keras. Hal ini mereka lakukan ketika mendapat masalah. Orang cerdas bisa saja bertemu orang cerdas lain untuk mendiskusikan masalah. Tapi tahu sendiri kan kalau jumlah orang cerdas itu terbatas gengs. Jadinya mereka memilih untuk berbicara pada diri sendiri.

4. Sering mendengarkan musik

4. Sering mendengarkan musik Tanda kamu orang cerdas (cmuse.org)

Studi ini juga menambahkan bahwa orang-orang cerdas lebih suka mendengarkan musik. Karena musik adalah karya intelektual tinggi. Tapi bukan sembarang musik yang mereka dengarkan gengs. Orang cerdas biasanya lebih suka musik instrumental yang njelimet dibandingkan dengan musik pop yang easy listening.

5. Bukan kerja keras, tapi kerja cerdas

5. Bukan kerja keras, tapi kerja cerdas Tanda kamu orang cerdas (openaccessgovernment.org)

Karena mereka selalu berusaha memaksimalkan fungsi otak, maka orang cerdas memulih bekerja cerdas dibandingkan dengan bekerja keras. Ya sebenarnya sama saja sih gengs. Berpikir pun bisa bikin capek. Tapi itu pilihan mereka, daripada capek fisik karena bekerja keras.

Nah dari tanda-tanda di atas tadi gengs, apakah kalian termasuk orang yang cerdas?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"