Tanda-tanda Alam Sebelum Bencana, Cermati Agar Kalian Selamat

Tanda-tanda Alam Sebelum Bencana, Cermati Agar Kalian Selamat

Alam biasanya akan memberikan tanda-tanda tertentu jika akan terjadi sebuah bencana. Ini bukan karena mistis atau apa. Alam adalah satu kesatuan yang saling berhubungan. Jadi munculnya tanda itu tak lain karena ada perubahan di satu titik yang mengakibatkan bencana. Lantas apa saja tanda alam tersebut gengs.

1. Hewan liar mendadak turun gunung

1. Hewan liar mendadak turun gunung Tanda alam yang harus dicermati agar terhindar dari bencana (fineartamerica.com)

Tapi ketika hewan-hewan liar penghuni turun mendadak turun di wilayah bawah atau lembah biasanya akan terjadi dua hal. Kalau nggak gunung berapi mau meletus atau kebakaran hutan akan segera terjadi. Sebelum meletus, gempa menjadi pertanda pertama yang patut diwaspadai. Sedangkan kebakaran hutan biasanya terjadi jika cuaca panas, angin kering, kurangnya kelembapan udara, asap di kejauhan, dan hewan yang mendadak keluar dari hutan.

2. Air berubah warna jadi cokelat

2. Air berubah warna jadi cokelat Tanda alam yang harus dicermati agar terhindar dari bencana (gov.uk)

Selain karena curah hujan tinggi yang membuat ketinggian aliran air naik dan akhirnya meluap ke jalanan. Tanda lain akan terjadinya banjir adalah, air yang berubah warna menjadi semakin cokelat. Ini disebabkan oleh pergerakan air yang cepat dan mengikis tanah di sekitar hulu. Sehingga air di hilir yang biasanya cukup bersih menjadi semakin kotor.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"