Takut pada Malam Hari Tuh Kenapa Ya? Mungkin karena Nyctophobia

Takut pada Malam Hari Tuh Kenapa Ya? Mungkin karena Nyctophobia

Manusia punya rasa takutnya masing-masing terhadap sesuatu. Kalo yang paling umum jelas takut dengan kematian lah ya. Tapi kalo takut dengan kegelapan atau malam hari, ada gak?

Ketakutan terhadap kegelapan atau malam hari itu beneran ada lho gengs. Mereka yang punya ketakutan terhadap hal-hal itu akan merasa bahwa suasana di sekitarnya akan berubah jadi mencekam. Ketakutan banget deh pokoknya.

Takut sama gelap? (medium.com)

Nah, kondisi itu disebut sebagai nyctophobia gengs.

Nyctophobia merupakan sebuah ketakutan berlebih yang irasional pada kegelapan. Buat yang punya ketakutan macam itu, semua kegiatan mereka di malam hari atau di dalam ruangan yang gelap akan terhambat. 

Mereka mungkin akan terus dibayang-bayangi oleh hal-hal yang menyeramkan juga. Wah, gak tenang banget tuh ya pasti~

Jangan salah, ini serius lho~ (emaze.com)

Para penderita nyctophobia rata-rata punya persepsi yang menyimpang dari kejadian selanjutnya yang akan datang. Mereka juga bisa aja berpikir kalo musibah akan datang seiring datangnya kegelapan atau malam hari.

Sampe sekarang, belum diketahui secara pasti apa penyebab seseorang mengalami nyctophobia. Tetapi, para psikolog kerap mengasosiasikannya dengan peristiwa traumatis para seseorang pada suasana gelap atau di masa lalunya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"