Tak Disangka, 4 Jenis Kendaraan Ini Paling Jarang Terlihat di SPBU, Terus Isi BBM Dimana?

Tak Disangka, 4 Jenis Kendaraan Ini Paling Jarang Terlihat di SPBU, Terus Isi BBM Dimana?

SPBU  atau pom bensin merupakan tempat yang didatangi pengendara mobil dan motor untuk mengisi BBM. Bahkan angkutan umum juga selalu mengisi BBM di SPBU. Tapi tahu nggak sih kalau ada kendaraan yang ternyata jarang banget kelihatan di SPBU untuk mengisi BBM.

Padahal sama dengan kendaraan lain, mobil-mobil tersebut juga membutuhkan BBM. Apakah pemilik kendaraan mengisi BBM di rumah dengan membeli eceran di SPBU terlebih dulu? Berikut 4 kendaraan yang dimaksud.

1.    Mobil Ambulans

Kendaraan yang identik dengan warna putih ini digunakan untuk mengangkut orang sakit atau jenazah orang meninggal menuju pemakaman. Memang ambulans menjadi kendaraan yang jarang terlihat di SPBU untuk mengisi BBM.

Banyak yang menduga sopir ambulans biasanya mengisi BBM pada tengah malam saat SPBU sangat sepi. Sebab ambulas lebih banyak digunakan pada pagi sampai sore hari. Saat jam sibuk, tak mungkin ambulans mengisi BBM karena akan membuang waktu.

4 Jenis Kendaraan Ini Paling Jarang Terlihat di SPBU (Republika)

2.    Mobil Pemadam Kebakaran

Mobil pemadam kebakaran alias Damkar juga jarang terlihat datang ke SPBU. Bayangkan saja bentuk mobilnya besar dan berwarna merah, tentu akan menarik perhatian jika masuk ke SPBU. Mobil Damkar jarang masuk SPBU karena setiap mengisi BBM di SPBU, mobil ini juga sering pada malam hari dan saat mengisi langsung memenuhi tangki bensin, sehingga tidak sering bolak-balik ke SPBU.

3.    Mobil Polisi

Mobil dinas Polisi jarang terlihat di SPBU. Ternyata sempat ada peraturan bahwa mobil Polisi diimbau untuk melakukan pengisian BBM di SPBP atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Polisi atau SPBU khusus. Biasanya SPBU khusus itu berada di kawasan khusus, misalnya di Polda Metro Jaya atau dekat Mabes Polri yang dikhususkan untuk Polisi termasuk mengisi BBM mobil dinas Polisi.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"