Tak Banyak Diketahui, Ini Kekuatan Tersembunyi Mata Manusia

Tak Banyak Diketahui, Ini Kekuatan Tersembunyi Mata Manusia

Pada dasarnya mata memiliki fungsi untuk melihat objek apapun di sekililing kita. Tapi mata manusia memiliki fungsi atau kekuatan tersembunyi mata yang banyak belum diketahui. Misalnya apa yang terjadi pada sebuah penelitian anak-anak Suku Moken belum lama ini. Suku Moken adalah penduduk yang tinggal di pesisir laut Thailand.

Karena sering berenang dan menyelam ternyata mata para warga, khususnya anak-anak Suku Moken bisa melihat jelas di dalam air hanya dengan mata telanjang. Padahal banyak manusia yang merasa pengelihatannya buram atau tidak jelas saat berenang hingga menyelam di dalam kedalaman air.

Selain bisa melihat jelas di dalam air, sebenarnya mata manusia yang normal konon bisa melihat dan membedakan hingga satu juta warna. Sementara bagi manusia yang alami gangguan buta warna sebenarnya masih bisa melihat dan membedakan warna-warna tapi tak sebanyak itu, hanya berkisar 100 ribu warna.

Suku Moken yang Jelas Melihat Saat Menyelam di Laut (BBC)

Mata juga memiliki kekuatan untuk menunjukan isi hati seseorang. Misalnya ada seseorang yang menunjukan kemarahan lewat tatapan mata yang ditunjukan kepada orang lain. Tatapan mata bisa jadi adalah kekuatan yang hampir semua dimiliki manusia. Menatap mata adalah sebuah kemampuan untuk memerintah orang yang dihadapi.

Dalam tatapan mata mampu menusuk pikiran dan otot dengan hanya menggunakan tidak lebih dari tatapan mata yang tak berkedip. Proses ini membutuhkan sebuah kedisiplinan dan keberanian. Mata dalam melakukan tatapan adalah cara dalam menegaskan keberadaan seseorang di dunia dan memusatkan dirinya untuk saat ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"