Tahu Gak Sih Berapa Gaji TNI? Ternyata Segini Kalau Ditambah Tunjangan Loh

Tahu Gak Sih Berapa Gaji TNI? Ternyata Segini Kalau Ditambah Tunjangan Loh

Profesi Tentara Nasonal Indonesia (TNI) masih menjadi idaman banyak orang. Kalau pakai seragam TNI rasanya udah paling keren sedunia aja gengs. Orang juga bakalan segan kalau lihat TNI lewat.

Selain itu profesi TNI dengan pangkat tinggi menjanjikan kehidupan yang nyaman dan uang pensiunan. Jadi TNI adalah profesi idaman mertua juga gengs.

Jalur penerimaan biar bisa jadi TNI juga berat banget. Ada tes-tes khusus yang harus dijalani baik fisik dan mental. Gak bakalan ketinggalan akademik juga. Begitu udah masuk, perjuangannya bakalan lebih-lebih lagi. Berat pendidikannya, harus kuat!

TNI (tnimil.id)

Tapi beratnya proses seleksi dan pendidikan terbayar lunas tuntas ketika udah resmi jadi anggota TNI. Tapi tetap harus siap juga kalau ditempatkan di luar daerah atau daerah terpencil. Susah akses banget! Misalnya di perbatasan atau daerah konflik.

Bisa jadi jarang ketemu sama keluarga juga. Pulang-pulang eh, anaknya udah gede. Dengan pengorbanan yang besar apa yang mereka dapatkan?

Nah, kalian tahu gak sih berapa gaji TNI dan tunjangannya?

Gaji terbaru TNI diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2019 tentang Perubahan Keduabelas atas Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2001 tentang Peraturan Gaji Anggota Tentara Nasional Indonesia.

Berikut besaran gaji TNI berdasarkan golongan dari pangkat tamtama hingga perwira tinggi ( gaji TNI 2020):



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"